Bandung, Sonora.ID - Berlangsung sejak Kamis (18/7) hingga Sabtu (20/7), Kementerian BUMN RI mengelar rangkaian ke 10 "Workshop Influencer" di Hotel Pesona Bambu Lembang, Kabupaten Bandung Barat, yang diikuti oleh 100 influencer yang mewakili BUMN Jawa Barat.
Workshop Influencer ini berisikan pelatihan mengenai penggunaan media sosial dari mulai menyusun narasi komunikasi, teknik pengambilan konten, hingga manfaat yang didapat dari manajemen media sosial untuk branding.
"Secara konsisten kami mendorong karyawan BUMN untuk memiliki kemampuan digital yang mumpuni," ucap Staf Khusus III Arya Sinulingga yang membacakan sambutan Menteri Erick Thohir.
"Branding dan manajemen media sosial sangat penting untuk dikuasai karena dapat membentuk image positif sehingga berkontribusi pada peningkatan kinerja perusahaan," lanjut Arya.
Baca Juga: Tingkatkan Mental Karyawan BUMN, Menteri Erick Gelar Roadshow 1000 Manusia Bercerita di Jawa Barat
“Fungsi influencer adalah sebagai agen perubahan. Oleh karena itu, sebagai influencer BUMN, penting agar konten-konten yang disebarkan melalui media sosial adalah pekerjaan positif yang dilakukan oleh BUMN untuk bangsa. Ini pun membentuk branding, merubah pemikiran dan image perusahaan semakin positif hingga mendorong kinerjanya semakin baik. Ini juga tentunya mencerminkan loyalitas sebagai bagian dari AKHLAK BUMN," ungkapnya.
“Hasil konten dari influencer BUMN Jawa Barat ini sudah baik dan mendalam, ke depannya bisa terus dikembangkan tidak hanya mengkomunikasikan pekerjaan, namun membahas mengenai isu yang meliputi perusahaan, sehingga informasi dapat tersanpaikan secara jelas," kata Arya.
Workshop Influencer BUMN Jawa Barat ini juga mengajak seluruh influencer BUMN Jawa Barat untuk peduli terhadap kesehatan mental melalui acara 1000 Manusia Bercerita kolaborasi dengan platform Menjadi Manusia.
Sementara itu, kegiatan ini diakhiri dengan lari pagi sejauh 5K bersama perwakilan BUMN Runners Jawa Barat di sekitar daerah Lembang KBB.