Find Us On Social Media :
Pemerintah Kabupaten Berau ()

Bukti Nyata Sinergitas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Persiapkan Indonesia Menuju Tahun 2045

Etty Hariyani - Selasa, 23 Juli 2024 | 17:00 WIB
Berau, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menggelar  jamuan makan malam peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi, Kabupaten Kota seluruh Indonesia.
 
Acara ini dilaksanakan di SM Tower Hotel & Convention Center, Senin malam (22/7/2024), dihadiri Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Kabupaten / Kota se-Indonesia. Momen istimewa ini dimanfaatkan untuk saling menyapa dan bersilaturahmi.
 
Dalam sambutannya, Sri Juniarsih menyebut Rakornas kali ini sebagai agenda penguatan produk hukum dalam daerah menuju Indonesia emas 2045, dan mengutkan peran Bapemperda Provinsi dan Kota.
 
Baca Juga: Pemkab Berau Gelar Festival Pangan Lokal B2SA Tingkat Kabupaten Berau 2024
 
“Hubungan kerja sama baik Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten berjalan dan saling bersinergi, selalu melakukan diskusi dan merumuskan produk hukum dalam rangka kepastian hukum dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.
 
Ia juga menyampaikan bahwa Berau memiliki potensi pariwisata unggulan yakni Pulau Derawan dan Maratua, serta telah mendapatkan penghargaan Asosiasi Desa Wisata Indonesia, dan Panji Keberhasilan pada Hut Kaltim lalu bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kabupaten Berau semakin siap menjadi Mitra IKN, dengan berbagai potensi wisata yang ada.
 
 
Bupati juga berharap dukungan dan sinergi dengan Pj Gubernur Kalimantan Timur agar pembangunan sesuai harapan.
 
“Mari bersama bersatu padu menuju Indonesia emas dan wujudkan Berau sejahtera dan wujudkan produk hukum untuk kesejahteraan masyarakat,” harapnya.
 
Sementara itu, Direktur Produk Hukum Daerah Ditjen Otda Kemendagri sekaligus PJ Bupati PPU, Makmur Marbun menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta Rakornas yang telah hadir.
 
Ini merupakan agenda ketiga yang dilaksanakan oleh Direktorat Produk Hukum Daerah, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, setelah sebelumnya digelar di Mamuju, Sulawesi Barat pada tahun 2022, dan Bangka Belitung pada tahun 2023.
 
"Rakornas Bapemperda DPRD Seluruh Indonesia Tahun 2024 ini terselenggara berkat kerjasama yang solid antara Kemendagri, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dan Pemerintah Kabupaten Berau," ucap Marbun dengan penuh antusias.
 
Ia menambahkan bahwa acara ini merupakan bukti nyata dari sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan Indonesia menuju tahun 2045 dengan tema "Penguatan Produk Hukum Daerah Menuju Indonesia Emas". (Adv / Pemkab Berau)