Find Us On Social Media :
Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 11, Membahas Benua Amerika ()

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 11, Membahas Benua Amerika

Debbyani Nurinda - Rabu, 24 Juli 2024 | 12:56 WIB

Sonora.ID - Simak artikel ini untuk mengetahui kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 11.

Kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 11 ini dapat digunakan sebagai acuan oleh siswa maupun orang tua ketika mendampingi dan memberikan petunjuk apabila anak kesulitan.

Namun agar dapat menguasai materi dengan baik, anak tetap diharapkan untuk mengerjakan tugasnya dengan kemampuan mereka sendiri terlebih dahulu.

Pada halaman ini para siswa mempelajari tentang benua Amerika dan luar wilayahnya.

Untuk mengasah pemahaman siswa terkait materi tersebut, terdapat soal untuk melengkapi tabel benua, nama ibu kota dan luas wilayahnya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 10 Kurikulum Merdeka

Benua Amerika adalah benua kedua terbesar di dunia setelah benua Asia. Pada dasarnya benua Amerika dibagi menjadi tiga bagian yakni: Amerika Tengah, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. 

Tak perlu berlama-lama, berikut kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 11 yang membahas tentang benua Amerika.

1. Pada soal pertama, para siswa diminta untuk mengisi tabel. Tabel tersebut berisi mengenai benua dan negara-negara apa saja yang ada pada benua tersebut.

2. Perbedaan wilayah-wilayah di Benua Amerika dapat dilihat daru sisi sosial, keadaan ekonomi, dan kebudayaan masing-masing wilayah. Berikut penjelasan perbedaan budaya di setiap benua yang ada di Amerika.
3. Pada pertanyaan ketiga, siswa kembali diminta mengisi tabel. Tabel tersebut membahas mengenai nama negara, ibukota, serta luas wilayahnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Materi PKN Kelas 10 Kurikulum Merdeka, Lengkap dengan Link Buku