Find Us On Social Media :
Pangdam II/Sriwijaya Buka Pendidikan Dasar Kedisiplinan bagi Mahasiswa Baru POLSRI Tahun Akademik 2024-2025 (Pangdam II/Sriwijaya)

Pangdam II/Sriwijaya Buka Pendidikan Dasar Kedisiplinan bagi Mahasiswa Baru POLSRI Tahun Akademik 2024-2025

Jati Sasongko - Selasa, 30 Juli 2024 | 10:15 WIB

Palembang, Sonora.ID - Pendidikan Dasar Kedisiplinan (Diksarlin) bagi Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI) untuk Tahun Akademik 2024-2025 secara resmi dibuka oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika. Acara ini berlangsung di Lapangan Jasdam II/Sriwijaya, Palembang, pada Senin, 29 Juli 2024.

Tujuan Diksarlin adalah untuk membentuk mahasiswa baru yang disiplin serta menanamkan wawasan kebangsaan, sehingga tumbuh jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Targetnya adalah menciptakan mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya yang memiliki sikap, watak, dan mental yang baik, serta mampu menjalankan tugas dan kewajiban sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan.

Selain itu, Diksarlin juga bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang memiliki disiplin tinggi dan wawasan yang memadai tentang perguruan tinggi di lingkungan Polsri.

Diksarlin Gelombang I ini diikuti oleh 1.750 mahasiswa baru dan akan berlangsung selama enam hari, mulai dari 29 Juli hingga 3 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Kodam II/Sriwijaya dan Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang.

Baca Juga: Kodam II/Sriwijaya Lanjutkan Program 'Dapur Masuk Sekolah' di SD Negeri 17 Palembang

Pangdam menyatakan bahwa peserta akan dididik dan dilatih baik fisik maupun mental, serta dibekali dengan wawasan kebangsaan, sehingga menjadi mahasiswa yang tanggap, tangguh, dan cekatan serta memiliki semangat juang yang tinggi.

"Mengingat pentingnya Diksarlin ini, saya berharap seluruh peserta dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab," jelas Pangdam.

Pangdam juga menekankan kepada penyelenggara, pembina, dan pelatih untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan sesuai program dan materi yang telah ditetapkan.

Ia juga menekankan pentingnya memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiil agar kegiatan berjalan dengan baik dan mencapai hasil optimal.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Kodam II/Sriwijaya seperti Kasdam II/Sriwijaya, Irdam II/Sriwijaya, Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya, Asrendam II/Sriwijaya, dan para asisten Kasdam II/Sriwijaya.

Selain itu, hadir pula para Wakil Direktur, dosen, dan civitas akademika Politeknik Negeri Sriwijaya, serta para pelatih, pembina, dan pendukung dari POLSRI.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News