Find Us On Social Media :
Pj Bupati Landak beserta Forkopimda Landak mencoba track Sirkuit Juang Ngabang. (Diskominfo Kab. Landak)

Kejuaraan Kejurprov Grasstrack Kalbar Seri ke-2 Resmi Dibuka

Wilhelmus Triputra - Senin, 5 Agustus 2024 | 11:37 WIB

Landak, Sonora.ID – Pj. Bupati Landak, Dr. Gutmen Nainggolan, secara resmi membuka Kejuaraan Provinsi Grasstrack Kalimantan Barat Seri ke-2 Tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 4 Agustus  2024.

Acara yang diadakan oleh Ayainak Racing Team bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Landak ini, menjadi ajang uji potensi dan keahlian berkendaraan bagi para peserta.

Pada sambutannya, Dr. Nainggolan mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi yang sangat tinggi atas besarnya minat para peserta dan berharap kejuaraan ini dapat mendorong pengembangan kemampuan dalam olahraga motor di daerah.

"Saya percaya, melalui arena sirkuit juang yang ada di Kota Ngabang  ini, akan diperoleh calon-calon pembalap lokal dan bahkan pembalap nasional dengan prestasi yang membanggakan," ujarnya.

Lebih jauh Gutmen menyampaikan melalui kegiatan ini juga dapat memperkenalkan secara lebih luas potensi wisata Kabupaten Landak karena para pesertanya bukan hanya di daerah landak saja, tapi banyak juga yang datang dari luar daerah.

"Dalam kaitan ini lah, pemerintah Kabupaten Landak berharap kiranya even ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun. oleh Pengprov IMI Kalimantan Barat, bekerjasama dengan IMi Korwil Kabupaten Landak," ujarnya. 

Dia berharap agar semua peserta dapat berlomba dengan konsentrasi penuh, dan jadikan arena ini untuk mengasah keterampilan lomba balap motor, bukan ajang menunjukan keberanian yang tak terukur, maka kejarlah prestasi dengan mengutamakan keselamatan.

"Kepada panitia penyelenggara dan pihak keamanan  yang terlibat, agar lebih memperhatikan keselamatan penonton. Melalui sambutan ini juga saya berharap segenap panitia dan penonton agar kiranya tetap memelihara ketertiban umum dan selalu memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, apalagi saya mendengar dari laporan panitia bahwa kegiatan ini juga melibatkan para pelaku UMKM, tentunya ini adalah gagasan yang baik didalam upaya peningkatkan perekonomian masyarkat Kabupaten Landak khususnya di Kota Ngabang," ungkapnya.

Sebelum melepas para rider Pj. Bupati Landak beserta Forkopimda Landak terlebih dahulu mencoba track Sirkuit Juang Ngabang.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Karolin - Erani Terima Rekomendasi PDI Perjuangan