Find Us On Social Media :
Pajak Bertutur Sambangi SMAN 1 GLK Edukasi Program Inklusi Kesadaran Pajak ()

Pajak Bertutur Sambangi SMAN 1 GLK Edukasi Program Inklusi Kesadaran Pajak

- Kamis, 8 Agustus 2024 | 17:27 WIB

Manado, Sonora.ID - Lebih dari 180 peserta memadati area Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jacob Sumeisey di SMAN 1 Guru Lombok Kalawat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Rabu, 7/8).

Para peserta ini hadir untuk mengikuti kegiatan Pajak Bertutur 2024 yang diadakan oleh Kantor Wilayah DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJP Suluttenggomalut).

Para peserta berasal dari murid-murid dan tenaga pendidik SMAN 1 Guru Lombok Kalawat.

Tak lupa Renjani dari Tax Center Universitas Klabat pun turut meramaikan agenda tahunan ini.

Joga Saksono selaku Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat menjelaskan bahwa Kegiatan Pajak Bertutur ini merupakan Agenda tahunan yang mengajar tentang kesadaran pajak kepada dunia pendidikan pada sekolah tingkat dasar hingga perguruan tinggi.” jelasnya.

Joga menyebutkan bahwa Tahun ini mengambil tema “Lampaui Batas, Bangkit untuk Indonesia Emas”, bertujuan untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter dengan menunjukkan nilai-nilai kesadaran pajak sebagai bagian dari bela Negara dan cinta tanah air.” tuturnya.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka mengampanyekan Program Inklusi Kesadaran Pajak dalam Pendidikan sekaligus peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Pujo Hariyanto selaku Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Manado  membuka acara, dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan perpajakan sejak dini sangat penting untuk membangun kesadara pajak. Hal ini sejalan dengan sikap optimis negara bahwagenerasi selanjutnya adalah generasi yang sadar akan pajak.” imbuhnya.

Pujo menambahkan karakter ini penting untuk dibangun sejak dini karena pelajar maupun mahasiswa/i adalah calon pemimpin dan calon wajib pajak di masa yang akan datang (future taxpayer) yang akan berkontribusi besar dalam membangun Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

Sebelumnya, terdapat penampilan spesial dari dua murid unggulan SMAN 1 Guru Lombok Kalawat, yaitu Gabriella dan Zackly.

Kedua murid ini datang mengawali acara sambilmenyanyikan lagu Jingle Pajak.