Find Us On Social Media :
Mencintai Produk Lokal dengan Bangga dalam Business Matching #2 Kota Batu ()

Mencintai Produk Lokal dengan Bangga dalam Business Matching #2 Kota Batu

- Jumat, 9 Agustus 2024 | 11:28 WIB

Sonora.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menyelenggarakan acara Business Matching #2 dengan tema “Lokalisme, Makin Lokal Makin Bangga” pada hari Selasa (6/9/2024) di Pasar Induk Among Tani, dengan tujuan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi daerah dan mengoptimalkan transformasi digital melalui penggunaan e-katalog dalam pengadaaan barang dan jasa di Kota Batu.

Pada Lokalisme 2024 kali ini Pemkot Batu mengajak masyarakat untuk memprioritaskan produksi barang dalam negeri, mengembangkan identitas lokal, dan melestarikan perilaku dan budaya lokal.

Acara tersebut dihadiri oleh Pj Wali Kota Batu, Forkopimda Kota Batu, Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kota Batu, OJK Malang, para pelaku Ekonomi Kreatif Kota Batu, dan para stakeholder terkait.

Perusahaan dari berbagai macam sektor yang pada acara tersebut juga menggelar kegiatan Job Fair untuk menyediakan informasi terkait lowongan pekerjaan.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyampaikan bahwa kolaborasi lintas sektor sangat perlu diperkuat untuk mendukung pengembangan produk dalam negeri.

“Kita ingin menguatkan lagi sektor produk dalam negeri, bahwa komitmen pemerintah swasta dan masyarakat harus saling bersatu dan membantu dalam mendukung berbagai produk pemerintah, masyarakat, dan UMKM yang selalu harus menjadi bagian komponen utama di dalam berbagai kebutuhan yang di inginkan pasar, baik yang dibutuhkan di lingkungan pemerintah, swasta, maupun masyarakat,” ucap Aries.

“Dengan diselenggarakan acaranya ini, semoga dapat menjadikannya forum untuk konsultasi dengan pelaku ekonomi kreatif dan mengharapkan dengan diadakannya acara ini bukan hanya untuk formalitas saja, akan tetapi bentuk nyata untuk meningkatkan kesejahteraan Kota Batu” tambah orang nomor satu di Kota Batu tersebut.

Pj Walikota Batu juga mengapresiasi kegiatan ini digelar di Pasar Induk Among Tani, dengan harapan para penjual dan pedagang yang berada di tempat tersebut dapat teredukasi melalui acara ini.

Selain itu terdapat kegiatan yang menarik juga dalam acara tersebut, seperti E-Purchasing Awards, talkshow dengan beberapa narasumber tentang kebijakan e-purchasing serta pameran Job Fair dengan total 23 booth yang menawarkan 2.475 lowongan pekerjaan, UMKM, dan Market Fair.

Dan acara ini diharapkan dapat menjadi wujud nyata dengan mencintai produk dalam negeri atau lokal dan selalu berkolaborasi antara berbagai pihak agar ekonomi kreatif di Kota Batu semakin meningkat.

Penulis : Adam Fauzan Muhfti

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Mosgun Pelampung Jadi Andalan, Dispendukcapil Kota Batu Semakin Dekat dengan Warga