Find Us On Social Media :
Buka Forprov KORMI Kalbar, Windy Ajak Atlet Junjung Sportivitas. (Wilhelmus Triputra)

Buka Forprov KORMI Kalbar, Windy Ajak Atlet Junjung Sportivitas 

Wilhelmus Triputra - Minggu, 11 Agustus 2024 | 07:46 WIB

Pontianak, Sonora.ID - Dalam acara yang berlangsung di Gedung Olahraga Terpadu A. Yani pada Jumat (9/8/2024), Pj. Ketua TP-PKK Kalbar, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, secara resmi membuka Festival Olahraga Masyarakat (Forprov KORMI) Provinsi Kalbar Tahun 2024.

Acara tersebut ditandai juga dengan penyerahan bendera pusaka KORMI kepada Ketua Panitia Forprov KORMI Tahun 2024.

Sebelum membacakan sambutan Gubernur Kalbar, Windy mengapresiasi atlet asal Kalbar yakni Veddriq Leonardo atas raihan Medali Emas pertama bagi Indonesia dalam cabor panjat tebing Olimpiade Paris 2024.

"Kemarin atlet Kalbar Veddriq Leonardo berhasil mempersembahkan emas pertama di ajang Olimpiade Paris untuk Indonesia, hal ini sangat membanggakan," ungkap Kadisporapar. 

Windy mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Kalbar untuk memajukan olahraga dan memberikan prestasi baik di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

Baca Juga: DPRD dan Pj Wali Kota Pontianak Sepakati Raperda RPJPD Tahun 2025-2045

"Tentunya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama mitra-mitra kerja olahraga bekerja untuk membangun dan memajukan olahraga. Kita doakan atlet-atlet Kalbar dapat mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional dapat bertanding dengan memberikan hasil yang terbaik," ujarnya.

Berkaitan dengan Festival Olahraga Masyarakat Provinsi Kalbar Tahun 2024, Windy mengatakan bahwa ini merupakan ajang yang istimewa bagi pegiat olahraga masyarakat Kalbar.

"Disini kita juga akan bersatu sebagai keluarga besar yang siap memberikan prestasi-prestasi terbaik," jelasnya.

Dalam Forprov KORMI masih terdapat 3 Kabupaten yang tidak mengikuti ajang tersebut, dikarenakan belum terbentuknya Kepengurusan KORMI.

"Kami Pemerintah Provinsi Kalbar khususnya melalui Disporapar Kalbar mendorong KORMI agar dapat membentuk 3 Kabupaten yang belum mengikuti ajang ini," jelasnya.

Disamping itu, Windy berpesan kepada para atlet yang mengikuti ajang Festival Olahraga Masyarakat tetap menjunjung tinggi sportivitas.

"Dengan adanya Festival Olahraga Masyarakat ini dapat memacu semangat para atlet, apalagi ada yang sudah datang jauh-jauh. Bertandinglah sesuai dengan ketentuan, mari kita gelorakan olahraga bukan hanya untuk sehat dan bugar, tapi menjaga mental melalui sportivitas kita dalam bertanding," tutupnya.

Dalam rangkaian agenda tersebut, hadirin yang hadir juga dihibur dengan pertunjukan senam KORMI dan penampilan Koreo Inorga KORMI.