Find Us On Social Media :
Jogja Economic Forum (JEF) 2024 ()

Jogja Economic Forum 2024: Peran Penting Sdm Berkualitas Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Dan Pengendalian Inflasi

Benni Listiyo - Senin, 12 Agustus 2024 | 11:59 WIB

Sonora.ID - Pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi merupakan dua pilar utama dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah.

Di tengah dinamika ekonomi global, diperlukan berbagai strategi yang efektif untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan sekaligus menjaga stabilitas harga sebagai fondasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai wujud nyata upaya tersebut, Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY menginisiasi pelaksanaan Jogja Economic Forum (JEF) 2024 dengan mengusung tema “Peran Penting SDM Berkualitas dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”.

Baca Juga: Bentuk SDM Handal & Berkualitas, ULBI Kembali Ajak PosIND Bersinergi

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Tentrem yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah DIY Beny Suharsono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY Ibrahim, Kepala Otoritas Jasa Keuangan DIY Eko Yunianto, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DIY, perwakilan OPD, akademisi, media massa, dan stakeholders terkait dengan total peserta sebanyak 250 orang.

JEF 2024 juga merupakan rangkaian dari event strategis Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY yaitu Grebeg UMKM DIY 2024, dengan tujuan mengeksplorasi strategi pengembangan SDM, memfasilitasi kolaborasi antar pemangku kebijakan, dan menstimulasi inovasi dalam mendorong pengembangan ekonomi yang berkelanjutan.

Sebagai Pre Event JEF 2024, Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY 2024 bersama ISEI DIY menyelenggarakan Call For Paper yang dilaksanakan dalam 2 (dua) kategori) yaitu kategori umum dan mahasiswa dengan tema ”Mendorong Perekonomian DIY untuk Turut Berkontribusi Dalam Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional”.

Kegiatan ini diikuti oleh 255 tim, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut juga diumumkan 5 paper terbaik sebagai Pemenang Call For Paper JEF 2024 untuk kategori umum dan mahasiswa, dengan total hadiah puluhan juta Rupiah.

Baca Juga: Indonesia Human Capital & Beyond Summit Siap di Gelar Tahun ini