Find Us On Social Media :
Pelantikan Andi Winarno Eka Putra sebagai Pj Bupati Bone (Dok Pemprov Sulsel)

Kadis Kominfo Sulsel Resmi Jabat Pj Bupati Bone, Ini Pesan Prof Zudan

Dian Mega Safitri - Selasa, 13 Agustus 2024 | 15:24 WIB

Makassar, Sonora.ID - Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Sulawesi Selatan, Andi Winarno Eka Putra resmi menjabat sebagai Penjabat Bupati Bone menggantikan Andi Islamuddin. Diketahui, Andi Islamuddin mengundurkan diri karena ikut bertarung pada Pilkada Bone.

Andi Islamuddin akan kembali menjabat Sekda Bone, karena belum mengajukan pensiun dini hingga penetapan di KPU. Adapun pelantikan Andi Winarno berlangsung di Aula Tudang Sipulung, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu 11 Agustus 2024 lalu.

"Pak Andi Winarno dan Andi Islamuddin jalan sesuai orbitnya dan belajar dari tata surya. Jadi kita belajar dari tata surya agar kita jalan sesuai jalurnya. Jangan ada yang keluar jalur," pesan Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, usai melantik.

Baca Juga: Sukses Kendalikan Inflasi, Kemenkeu Beri Insentif Fiskal Rp6,1 Miliar untuk Pemprov Sulsel

Menurut Prof Zudan, bila semua orang bisa meneladani tata surya, dirinya yakin akan berjalan sesuai aturan atau edarnya masing-masing. "Kita semua bisa meneladani tata surya dan masing-masing setia pada orbitnya," tambahnya.

Prof Zudan juga berpesan kepada Andi Winarno agar menerapkan kebijakan sesuai apa yang dirinya terapkan di Pemprov Sulsel. Antara lain, pencairan gaji ASN dan non ASN sesuai waktunya, demikian juga Tambahan Penghasilan Pegawai (TTP) segera selesaikan.

"Saya titip ya Pak Andi Winarno. Berikan hak pegawai. Gajian setiap tanggal 1 dan bayarlah TPP sesuai waktunya. Kalau belum selesai, tolong diselesaikan sama-sama antara Andi Winarno dan Andi Islamuddin," pesan Prof Zudan.

Baca Juga: Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kaltim : OPD Tidak Dilarang Bekerja Sama dengan Media