Find Us On Social Media :
Upacara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Sarjana dan Vokasi Unhas Tahun Akademik 2024-2025 (Dok Pemprov Sulsel)

Prof Zudan Beri Beasiswa untuk Maba Penyandang Disabilitas di Unhas

Dian Mega Safitri - Selasa, 13 Agustus 2024 | 15:59 WIB

Makassar, Sonora.ID - Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyerahkan beasiswa khsusus bagi seluruh mahasiswa baru (Maba) penyandang disabilitas di Universitas Hasanuddin. Pemberian beasiswa tersebut merupakan wujud dukungannya terhadap pendidikan yang inklusif.

Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang setara dan memfasilitasi kebutuhan penyandang disabilitas selama menempuh pendidikan tinggi.

"Salah satu yang ingin saya umumkan. Untuk adek-adek kita, anak-anak kita penyandang disabilitas, ada berita baik dari Pak Gubernur. Bahwa dari Pak Gubernur, semua penyandang disabilitas diberikan beasiswa khusus, alhamdulillah," ungkap Rektor Unhas, Prof Djamaluddin Jompa pada Upacara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Sarjana dan Vokasi Unhas Tahun Akademik 2024-2025, yang digelar di JK Arenatorium (GOR) Unhas, Senin, 12 Agustus 2024.

Selain penyandang disabilitas, dalam kesempatan yang sama, Prof Zudan juga memberikan beasiswa berupa pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) kepada tiga orang Maba Unhas.

Mereka masing-masing Nur Ainhy dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ferdi dari Fakultas Kehutanan dan I Made Sastriani dari Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam (MIPA).

Baca Juga: ITSB Pusat Inovasi, Peluang Karier dan Program Beasiswa

"Tentu sangat kaget naik dan diberikan beasiswa, dibayarkan untuk UKT. Saya akan memanfaatkan ini dengan belajar baik. Terima kasih banyak Pak Gubernur, saya sangat senang," kata Maba Nur Ainhy, yang juga merupakan alumni dari SMA Negeri 1 Soppeng.

Sedangkan, I Made Sastriani mengaku merasa bangga bisa tampil mewakili memberikan pandangannya.

"Senang bisa berinteraksi langsung, bicara dengan Bapak Gubernur di atas dan dapat beasiswa," ujar I Made Sastriani.

Semetara, Prof Zudan pun berharap, melalui beasiswa ini menghapus hambatan dan memastikan mahasiswa penyandang disabilitas memproleh akses yang adil terhadap sumber daya yng diperlukan dalam meraih kesuksesan akademik.

Baca Juga: Awardee IISMA 2024 Menembus Batas Pendidikan Internasional