Find Us On Social Media :
Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 26, Perwujudan Nilai-nilai Pancasila (buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan)

Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 26, Perwujudan Nilai-nilai Pancasila

Debbyani Nurinda - Selasa, 13 Agustus 2024 | 18:54 WIB

Sonora.ID - Simak artikel ini untuk mengetahui kunci jawaban PKN kelas 9 halaman 26 Kurikulum Merdeka dari buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. 

Kunci jawaban PKN kelas 9 halaman 26 Kurikulum Merdeka ini dapat digunakan sebagai acuan oleh siswa maupun orang tua ketika mendampingi dan memberikan petunjuk apabila anak kesulitan.

Namun agar dapat menguasai materi dengan baik, anak tetap diharapkan untuk mengerjakan tugasnya dengan kemampuan mereka sendiri terlebih dahulu.

Pada halaman ini para siswa diminta untuk mengerjakan secara kelompok untuk mendiskusikan tentang Perwujudan Nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 23 Kurikulum Merdeka tentang Tambang

Tak perlu berlama-lama, berikut kunci jawaban PKN kelas 9 halaman 26 Kurikulum Merdeka yang membahas tentang Perwujudan Nilai-nilai Pancasila.

Tugas Kelompok 1.2

Coba amati berbagai peristiwa yang terjadi sebagai perwujudan nilainilai Pancasila sesuai dengan perkembangan masyarakat di lingkungan sekitar kalian.

Seperti di sekolah, pergaulan, masyarakat, bangsa, dan negara. Pilihlah salah satu topik perwujudan tersebut di salah satu lingkungan untuk menjadi topik kelompok kalian.

Jawab:

Adapun topik perwujudan pancasila yang kami ambil adalah di lingkungan sekolah, khususnya pemilihan perangkat OSIS yang melambangakan perwujudan sila keempat.