Find Us On Social Media :
Prosesi Pengukuhan calon Paskibraka Kota Pontianak Tahun 2024, di Aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Kamis (15/8/2024). (Wilhelmus Triputra) ()

Ani Sofian Kukuhkan 32 Paskibraka Kota Pontianak Tahun 2024

Wilhelmus Triputra - Kamis, 15 Agustus 2024 | 17:25 WIB

Pontianak, Sonora.ID – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengukuhkan anggota Paskibraka Kota Pontianak Tahun2024 yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Kamis (15/8/2024).

Para Paskibraka yang dikukuhkan tersebut telah melalui proses karantina selamasepuluh hari di Desa Bahagia (nama istilah tempat karantinapara calon Paskibraka).

Pada masa karantina para calon Paskibraka banyakmendapatkan materi – materi mulai dari persiapan fisik, Psikotes, tes Kesehatan, dan banyak lagi yang lain.

Merekajuga dilatih oleh pelatih profesional dari kakak – kakakTNI/Polri.

Selama karantina mereka juga tidak diperbolehkanuntuk berkomunikasi dengan keluarga dan menggunakanHandphone.

Baca Juga: 27 Contoh Soal TIU (Tes Intelegensi Umum) Paskibraka 2024 dan Kunci Jawaban

Ani Sofian saat sambutannya di hadapan Paskibrakamemberikan amanah yang mana ia mengatakan tidak semuapemuda – pemudi mendapatkan kesempatan seperti ini.

Maka dari itu Paskibraka harus bangga yang mendarmabaktikandirinya untuk mengisi kemerdekaan negara RepublikIndonesia.

“Tugas yang akan dilaksanakan adik – adik sekalian sangat berat, kalian adalah harapan bangsa, menunjukkan sikap relaberkorban, dengan berpisah sementara dari orang tua, sebagaimana para pahlawan berkorban demi bangsa, “ujarAni.

Ani Sofian berpesan kepada Paskibraka yang sudah dilantikagar berkonsentrasi, ingat dengan gerakan yang diajarkan oleh pelatih, hingga pelaksanaan tugas pada hari H disampingtertib, sekaligus enak untuk ditonton oleh peserta upacara.

Sebagai informasi anggota Paskibraka tersebut akan bertugasmengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT RI ke-79 yang dibagi menjadi dua tim yang bertugas pagi dan sore hari.

Baca Juga: Apa Itu Seleksi Kepribadian Paskibraka? Hal Ini Mungkin Ditanyakan

“Sejauh ini persiapan  upacara HUT, kita sudah melakukangladi kotor dan gladi bersih mudah mudahan pada hari Hberjalan dengan baik, “tutur Ani Sofian.

Salah satu Paskibraka Kota Pontianak yang dilantik, Cucu Alvyandy mengatakan sangat senang dengan hasil yang iacapai ini, yang mana juga dirinya ditunjuk sebagai pemimpinupacara. Proses tahapan selama karantina pun juga sudahdilaluinya.

“Persiapan fisik, lari, push up, sit up, psikotes harus bagus, Kesehatan, pikiran juga harus bagus, “ungkap pria yang akrabdipanggil Cucu ini.

Baca Juga: 27 Contoh Soal TIU (Tes Intelegensi Umum) Paskibraka 2024 dan Kunci Jawaban