Find Us On Social Media :
Dewan Pembina FFP Khatulistiwa, Zulfydar Zidar. (tengah) ()

Siap – Siap Senias Muda, FFP Khatulistiwa ke-5 Segera Digelar

Wilhelmus Triputra - Jumat, 16 Agustus 2024 | 15:19 WIB

Pontianak, Sonora.ID – Dunia perfilman nasional saat ini semakin menunjukkan eksistensinya dan berhasil mendapat tempat di hati penikmatnya di tanah air.

Begitu juga dengan perfilman daerah yang mana tidak bisa dipandang sebelah mata khususnya dari kualitas film yang ada.

Dalam waktu dekat para senias muda film di tingkat SLTA, SMA, dan Perguruan Tinggi dapat mengeksplore karya – karyanya dalam Lomba Festival Film Pelajar Khatulistiwa ke – 5 Tahun 2024.

Lomba Festival Film Pelajar (FFP) Khatulistiwa ke – 5 itu mengangkat tema Menuju Indonesia Emas 2045 dengan berbagai subtema yang dapat dipilih oleh peserta.

Saat ini event tersebut sudah masuk pada tahap menyiapkan undangan untuk para peserta yang berpotensi untuk diikutsertakan dalam FFP Khatulistiwa ke-5. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Film Indonesia Populer Sebab Festival Film Internasional

“Ada dua undangan yang kita sebar, pertama undangan untuk workshop atau pembekalan bagi para peserta. Dan yang kedua undangan untuk FFP yang akan digelar penjuriannya pada tanggal 23 Oktober 2024, “ujar Dewan Pembina FFP Khatulistiwa, Zulfydar Zaidar, Kamis (15/8/2024). 

Zulfydar mengatakan sosialisasi tentang FFP Khatulistiwa rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu, 31 Agustus 2024 bertempat di Hotel G. Panitia juga sedang menyiapkan undangan kepada peserta di kota Pontianak, dan bagi yang di luar kota Pontianak, bisa mengikuti sosialisasi lewat zoom dan akan dirilis di channel Youtube apa saja yang menjadi tata cara dan persyaratan keikutsertaan FFP Khatulistiwa ini. 

Dia melanjutkan tidak menutup kemungkinan peserta yang ikut bukan hanya dari Kalbar saja melainkan dari luar Kalbar seperti Jakarta, Semarang, dan daerah lainnya, seperti event FFP Khatulistiwa sebelumnya. 

“Kami juga juga akan undang sekolah - sekolah yang punya potensi untuk diikutsertakan di FFP K ke 5, karna kita saat ini sudah bicara nasional, “tambah Zulfydar.

Melalui festival dengan tema Perdamaian Menuju Indonesia Emas 2045, Zul ingin agar pemerintah mampu melihat kritikan masyarakat, lingkungan, serta pemerintah dapat melihat apa yang terjadi di Tengah masyarakat.

Sebagai informasi, untuk durasi film yang dikirim oleh peserta pada lomba kali ini yaitu 5 – 15 menit. Kemungkinan peserta yang akan mendaftar nanti bisa mencapai sekitar 60 peserta dari tingkat SLTA, SMA, dan Perguruan Tinggi. 

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Piala Citra Festival Film Indonesia 2023