Find Us On Social Media :
Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar Upacara Bendera yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Pj Gubernur Kalimantan (Wilhelmus Triputra)

Pj Gubernur Harisson Ajak Masyarakat Makin Semangat Dalam Membangun Negeri

Wilhelmus Triputra - Sabtu, 17 Agustus 2024 | 19:00 WIB

Pontianak, Sonora.ID - Hari ini, Sabtu, 17 Agustus seluruh masyarakat Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Negara kita tercinta yang merupakan hasil perjuangan dari pahlawan - pahlawan kemerdekaan yang rela mengorbankan jiwa dan raga demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari penjajah.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar Upacara Bendera yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Pj Gubernur Kalimantan

Barat, dr. Harisson, M.Kes., memimpin langsung jalannya upacara bendera.

Pantauan dari sonora.ID tampak peserta upacara yang hadir mulai dari unsur pemerintahan, jajaran OPD, serta ASN di lingkungan Pemprov Kalbar.

Pj Gubernur Kalbar Harisson mengajak semua masyarakat Kalimantan Barat untuk bersama - sama semangat membangun negeri Indonesia tercinta.

"Nusantara baru, Indonesia maju, Dirgahayu Republik Indonesia, "ujar Harisson saat ditemui usai Upacara Bendera.

Baca Juga: Ani Sofian Kukuhkan 32 Paskibraka Kota Pontianak Tahun 2024

Sesuai tema RI yang ke - 79 yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju, ia berharap pembangunan di Indonesia tidak hanya bersifat Jawa Sentris, tetapi Indonesia Sentris. Dengan adanya IKN di pulau Kalimantan maka masyarakat Kalimantan berharap dengan pembangunan IKN akan memberikan dampak yang meluas untuk percepatan pembangunan di provinsi lainnya sebagai mitra Ibu Kota Nusantara.

"Saya berharap dengan dipindahkannya ibu kota negara nusantara, maka Kalimantan Barat, dan Kalimantan pada umumnya, serta masyarakat umumnya akan lebih cepat dalam mencalai kesejahteraan, "ungkapnya.

Dia meyakini pemerintah pusat tidak akan membiarkan Provinsi mitra ibu kota nusantara tertinggal jauh dari IKN, namun pasti akan tetap juga dibangun setara dengan IKN.

Upacara yang berlangsung khidmat di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat tersebut turut dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Mohammad Bari, S.Sos., M.Si, Penjabat Ketua TP PKK Prov. Kalbar  Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., Penjabat Ketua Dharma Wanita Prov. Kalbar Ny. D. Efy Masfiaty M Bari, Jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, para Pejabat TNI/Polri, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), serta para tokoh  Kalimantan Barat.

Baca Juga: Semarakkan HUT RI, Harris Hotel Hadirkan Promo 'Merdeka Treats'