Find Us On Social Media :
Pemda Muba Apresiasi Sispam - Kota Jelang Pilkada Serentak 2024 (Pemda Muba)

Pemda Muba Apresiasi Sispam-Kota Jelang Pilkada Serentak 2024

- Selasa, 27 Agustus 2024 | 10:40 WIB

Penulis: Achmad Aulia

Palembang, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memberikan apresiasi atas pelaksanaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam-kota) yang digelar oleh Polres Muba menjelang Pilkada Serentak 2024.

Simulasi ini, yang diadakan di Lapangan Terminal Randik Sekayu pada Minggu, 25 Agustus 2024, merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Musi 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho menyatakan bahwa simulasi ini bertujuan untuk mempersiapkan aparat keamanan dalam menghadapi potensi konflik selama Pilkada di wilayah Kabupaten Muba.

Kapolres berharap, dengan pelatihan ini, para petugas dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih profesional di lapangan, sehingga potensi kerusuhan dapat diminimalkan dan pembangunan di daerah dapat berjalan dengan baik.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan pengamanan pilkada, pelatihan Sispam-kota untuk persiapan pelaksanaan pilkada," kata Kapolres

Baca Juga: Dukung Pendidikan di Wilayah Operasional, Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Tawarkan Beasiswa Non-Ikatan Dinas

Pj Bupati Muba, H Sandi Fahlepi, turut memberikan apresiasi kepada Polres Muba atas inisiatif simulasi ini.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif dan mempertahankan komitmen Muba Zero Konflik, guna menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat berterimakasih dan apresiasi dengan kesiapan pengamanan Pilkada ini. Mari sama-sama kita jaga situasi tetap kondusif, menjaga komitmen Muba Zero Konflik sehingga tercipta suasana Pilkada yang aman dan damai,” ujar Pj Bupati Muba.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dari berbagai instansi terkait, termasuk Wakapolres Muba, Kompol Iwan Wahyudi, dan perwakilan dari Bawaslu, KPUD, serta organisasi perangkat daerah lainnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News