Find Us On Social Media :
Perayaan HUT ke-79 RI di Ogan Ilir: Wakil Bupati Ardani Tegaskan Pentingnya Pelestarian Kesenian Kuda Lumping (Humas Muba)

Perayaan HUT ke-79 RI di Ogan Ilir: Wakil Bupati Ardani Tegaskan Pentingnya Pelestarian Kesenian Kuda Lumping

- Selasa, 27 Agustus 2024 | 12:05 WIB

Penulis : Achmad Aulia

Sonora.ID - Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, menghadiri acara pesta rakyat dalam rangka peringatan HUT ke-79 RI di Perumahan BIP, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara.

Pada kesempatan tersebut, Ardani menyampaikan bahwa hiburan utama yang disuguhkan dalam pesta rakyat tersebut adalah pertunjukan kuda lumping, sebuah kesenian tradisional Indonesia yang populer di kalangan masyarakat, termasuk di Ogan Ilir.

"Kuda lumping merupakan kesenian tradisional Indonesia yang banyak digemari oleh masyarakat termasuk di Ogan Ilir," tutur Ardani di sela acara pesta rakyat, Minggu (25/8/2024).

Ardani juga menekankan bahwa pertunjukan kuda lumping ini merupakan bentuk nyata pelestarian seni dan budaya tradisional.

Ia, bersama Wakil Ketua TP-PKK Ogan Ilir, Hj. Faizah Ardani, SH., MH, mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Baca Juga: Dukung Pendidikan di Wilayah Operasional, Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Tawarkan Beasiswa Non-Ikatan Dinas

Dalam sambutannya, Ardani memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas penyelenggaraan pertunjukan kuda lumping untuk memeriahkan HUT ke-79 RI, seraya berharap agar kesenian ini terus dilestarikan di Kabupaten Ogan Ilir.

"Semoga pertunjukan kuda lumping ini dapat terus kita lestarikan di Kabupaten Ogan Ilir," ucap Ardani.

Ia juga mengingatkan bahwa pada bulan November 2024 akan diadakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersamaan serta memastikan proses tersebut berjalan dengan aman dan damai.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News