Find Us On Social Media :
Pasangan Herman Deru Cik Ujang Menjadi Pasangan Pertama Daftar ke KPU (Istimewa)

Pasangan Herman Deru Cik Ujang Menjadi Pasangan Pertama Daftar ke KPU

- Selasa, 27 Agustus 2024 | 14:15 WIB

Penulis : Achmad Aulia

Palembang, Sonora.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan akan membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel untuk Pilkada 2024 selama tiga hari terhitung mulai hari ini, Selasa, 27 Agustus hingga Kamis, 29 Agustus mendatang.

Herman Deru dan Cik Ujang menjadi pendaftar pertama sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel di KPU pada hari pertama pendaftaran Pilkada 2024 Selasa (27/08/2024). Pasangan ini disambut antusias oleh ribuan pendukungnya.

Pendaftaran pasangan ini diterima langsung oleh ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya di Gedung KPU Sumsel Jakabaring.

Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya menyatakan, jika pihaknya segera melakukan verifikasi berkas pencalonan HDCU.

"Kita sudah menerima syarat pencalonan dari HDCU, Dalam proses pendaftaran ada dua yaitu lengkap atau belum lengkap, dan alhamdulillah dari pemeriksaan kami dokumen persyaratan calon HDCU kami nyatakan lengkap, " Ungkap Andika.

Sebelumnya Ribuan pendukung antarkan Herman Deru dan Cik Ujang mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel di KPU. Pasangan ini optimis meraih kemenangan dalam Pilkada 2024.

Baca Juga: Perayaan HUT ke-79 RI di Ogan Ilir: Wakil Bupati Ardani Tegaskan Pentingnya Pelestarian Kesenian Kuda Lumping


Keduanya mendaftar setelah menggelar deklarasi dan pelantikan tim kampanye HDCU tingkat provinsi di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Dalam orasinya politiknya Herman Deru mengatakan Terima kasih atas kerelaaan dalam menghadiri, deklarasi, pelantikan tim pemenangan dan pendaftaran ke KPU Sumsel.

"Hari ini HDCU menyatakan diri secara resmi setelah diusung dan didukung untuk mendaftar ke KPU Sumsel. Kami hadir disini diantar ribuan relawan dan tim yang menjadi semangat langkah kedepan, sampai Pemilihan kita terus nyalakan semangat HDCU. Menyala HDCU, " kata Herman Deru

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News