Find Us On Social Media :
Ilustrasi 7 Cara Memberi Tahu Orang yang Bau Badan Tanpa Menyinggung Perasaan (Freepik.com)

7 Cara Memberi Tahu Orang yang Bau Badan Tanpa Menyinggung Perasaan

Debbyani Nurinda - Selasa, 27 Agustus 2024 | 16:27 WIB

Sonora.ID – Bau badan yang tidak sedang tentu akan mengganggu kenyamanan orang di sekitarnya.

Kamu sangat boleh lho, memberi tahu orang yang bau badan terutama apabila orang tersebut tergolong dekat dengamu.

Namun memang menegur orang yang bau badan tentunya akan membuat kita khawatir akan membuat mereka tersinggung atau marah.

Sebab bau badan akan berkaitan dengan kebersihan seseorang, itulah alasannya mengapa topik ini cukup sensitif untuk dibahas.

Tak jarang orang yang diberitahu soal permasalahan ini merasa malu dan tak percaya diri bahkan sampai menjauh dar kita lantaran merasa tersinggung.

Baca Juga: Mana yang Lebih Efektif dan Aman, Mencabut atau Mencabut Bulu Ketiak? 

Makanya tak banyak orang berani menyampaikan keluhan tersebut, karena tidak tahu bagaimana cara memberi tahu orang yang bau badan tanpa menyinggung perasaan apalagi jika orang tersebut cukup dekat seperti teman atau pasangan sendiri.

Namun, di sisi lain, jika dibiarkan begitu saja, mungkin temanmu akan menjadi bahan obrolan dan terlihat kurang merawat diri.

Bau badan sendiri mengacu pada bau tidak sedap yang dapat muncul ketika tubuh seseorang berkeringat dan bakteri di kulit memecah keringat sehingga menghasilkan bau.

Mengutip National Health Service, ada berbagai penyebab bau badan tidak sedap, seperti berkeringat saat olahraga, cuaca panas, perubahan hormon, kelebihan berat badan, ada kondisi kesehatan seperti diabetes, penyakit ginjal atau penyakit hati, atau konsumsi jenis obat tertentu, seperti antidepresan.  

Menjaga kebersihan diri, seperti mandi teratur, menggunakan antiperspirant atau deodoran, dan mengenakan pakaian bersih, dapat menjadi cara mencegah bau badan atau membantu menguranginya.