Find Us On Social Media :
Paslon SK-DT PendaftarTerakhir di KPU Sulut (Ist)

Paslon SK-DT Pendaftar Terakhir di KPU Sulut

- Kamis, 29 Agustus 2024 | 18:00 WIB

Penulis: Steve Rawis

Manado, Sonora.ID - Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Utara kembali menerima pendaftaran terakhir pasangan calon Steven Kandouw-Denny Tuejeh yang akan bertarung dalam perhelatan Pilkada Serentak 27 November 2024 di Sulawesi Utara.

Ini merupakan hari terakhir jadwal pendaftaran bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sulawesi utara sampai pukul 23.59 Wita.

Kedatangan Paslon Steven Kandouw dan Letjen TNI Purnawirawan Denny Tuejeh di kantor KPU Sulut didampingi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey beserta istri, Walikota Kota Manado Andre beserta istri dan Wakil Walikota Kota Manado Richard Sualang, 2 partai pengusung yakni partai Hanura dan partai Gelora beserta ratusan simpatisan partai yang berlambang banteng moncong putih.

Sesampainya di kantor pasangan calon tersebut disambut dengan mengalungkan syal kain bentenan oleh Sekretaris KPU Sulut bersama jajaran KPU Sulut dan Bawaslu Sulut.

Baca Juga: Paslon E2L–HJP Sambangi Kantor KPU Sulut Bersama 3 Partai Pendukungnya

Sesuai proses pendaftaran Ketua KPU Sulut menyatakan berkas paslon lengkap dan memenuhi syarat. Kemudian Paslon menerima surat pengantar pemeriksaan kesehatan di RSUP Prof Kandou.

Dalam konferensi pers usai menjalani proses pendaftaran Steven Kandouw yang juga Wagub Sulut menyampaikan selalu mengikuti aturan dan regulasi yang telah ditetapkan oleh KPU dan Bawaslu Sulawesi Utara.

" Proses demokrasi itu adalah segala-galanya dan siapa yang terbaik biarlah rakyat yang menentukan untuk masa depan Sulawesi Utara, merdeka, merdeka." tegas Steven.

Sementara itu di Lokasi yang sama Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey mengemukakan bersama hampir 10 tahun bersama dengan Steven Kandouw pemerintahan berjalan dengan baik, tidak ada hambatan, tidak ada hal-hal membuat sesuatu yang tidak baik.

Olly juga mengatakan Kepada Steven dan Alfret untuk tetap melanjutkan dan melakukan yang lebih baik, energik serta membangun sulawesi utara agar lebih hebat dan lebih baik kedepan."pungkasnya.

Diberitahukan sebelumnya dua bapaslon yang sudah datang ke KPU Sulut yakni Yulius Selvanus Komaling-Victor Mailangkay dan Elly Engelbert Lasut-Hanny Jost Payouw