Find Us On Social Media :
Kapolda Sumsel Buka Rakernis Biro Perencanaan Tahun Anggaran 2024 untuk Peningkatan Kinerja dan Pertumbuhan Ekonomi (Humas Polda Sumsel)

Kapolda Sumsel Buka Rakernis Biro Perencanaan Tahun Anggaran 2024 untuk Peningkatan Kinerja dan Pertumbuhan Ekonomi

Jati Sasongko - Sabtu, 31 Agustus 2024 | 15:55 WIB

Palembang, Sonora.ID – Berlangsung di Ballroom Hotel Harper di Jalan R. Sukamto, Kota Palembang, Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK, membuka Rakernis Fungsi Biro Perencanaan Polda Sumsel Tahun Anggaran 2024, pada Kamis (29/8/2024).

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel menyatakan bahwa tema Rakernis tahun ini sangat relevan dan strategis, yaitu "Pengelolaan Anggaran yang Presisi Mendukung Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan."

Tema ini bukan sekadar semboyan, tetapi menjadi landasan dalam perencanaan dan pengelolaan anggaran yang tepat dan akurat demi mencapai pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Provinsi Sumsel.

Kapolda Sumsel juga menekankan pentingnya penyusunan pagu anggaran untuk mendukung tugas Polda Sumsel pada tahun 2025. Ia berharap anggaran yang dikeluarkan dapat meningkatkan kinerja serta mewujudkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Provinsi Sumsel.

Rakernis ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antar bidang, berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta menghasilkan rencana kerja yang mampu menjawab tantangan dan kebutuhan di lapangan. Kapolda Sumsel mengajak semua peserta untuk menjadikan Rakernis ini sebagai momentum memperkuat komitmen dalam menjalankan tugas dengan tanggung jawab dan integritas.

Baca Juga: Pemprov Sumsel Luncurkan LAKSAN di PS Mall: Mendekatkan Layanan Perizinan kepada Masyarakat

Sementara itu, Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol. Mas Gunarso, S.H, M.Si, dalam sambutannya mengapresiasi prestasi dan capaian Polda Sumsel. Ia menyebutkan bahwa beberapa kali unit kerja Polda Sumsel meraih WBK/WBBM dari Kemenpan RB Republik Indonesia dan penghargaan lainnya sebagai wujud nyata birokrasi yang bersih dan melayani. Hal ini diharapkan dapat menjadi motivasi terbaik bagi Polda Sumsel.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain, S.I.K, M.Si; Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Feri Handoko Soenarso, S.H, S.I.K; pejabat utama Polda Sumsel, Kabag Ren Polres jajaran, dan operator Polres jajaran. Juga hadir Tim Srena Polri yang diwakili oleh Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol. Mas Gunarso, S.H, M.Si, dan Perencana Madya Tk. III Srena Polri Kombes Pol. Dolly Gumara, S.I.K, M.H.

Acara ini juga melibatkan narasumber eksternal, termasuk Kabid Pembinaan Pelaksana Anggaran DJP Kanwil Prov. Sumsel Praptono Djunedi, S.ST, Ak, M.M, serta Kasubdit Pemerintahan Bappeda Sumsel Aprianto Sylvandri, S.P, M.Si.