Find Us On Social Media :
Lebih dari 100 peserta memadati Habitate Glasshouse Jakarta dalam acara Smart Business Lunch (SBL), seminar luring dengan tajuk “Sales Negotiation Strategies and Skills” yang diadakan oleh Radio Smart FM Jakarta “Business and Inspiration”. ()

Smart Business Lunch Sales Negotiation Strategies and Skills: Lakukan Negosiasi Hindari Tawar Menawar

- Senin, 2 September 2024 | 16:54 WIB

Sonora.id - Lebih dari 100 peserta memadati Habitate Glasshouse Jakarta dalam acara Smart Business Lunch (SBL), seminar luring dengan tajuk “Sales Negotiation Strategies and Skills” yang diadakan oleh Radio Smart FM Jakarta “Business and Inspiration”. SBL kali ini mengetengahkan topik dari aspek tenaga penjualan (sales force) dengan pembicara tunggal, James Gwee Indonesia's Favourite Seminar Speaker and Trainer.

Tidak kurang dari dua jam, James Gwee memberikan materi dan sesi tanya jawab yang direspons positif oleh peserta. Salah satu hal penting yang disampaikan adalah aspek negosiasi dalam dunia penjualan.

James Gwee menyampaikan, “Tidak jarang seorang sales person bukan melakukan negosiasi tapi malah tawar menawar yang akhirnya tidak menghasilkan ‘closing’.” Lebih jauh lagi mengenai negosiasi, pembicara yang juga narasumber Smart Business Talk di Radio Smart FM menyatakan bahwa negosiasi akan menghasilkan win-win solution yang akan menguntungkan kedua belah pihak.

Selama acara berlangsung, para peserta tidak bergeser sedikit pun dari tempat duduk dan terlibat aktif dalam setiap interaksi. Seminar diadakan dengan konsep santai dimana peserta tidak hanya duduk diam dan mendengarkan, tetapi juga terlibat dalam tiap sesi.

Dion selaku Deputy GM Sales Department PT TVS Motor Company Indonesia mengatakan, “Untuk saya yang lebih dari 10 tahun join di sales departemen, acara ini sangat insightful, saya dapat banyak banget manfaat dari event ini. Saya harap bisa ajak teman-teman saya untuk bisa join di acara-acara seperti ini yang diadakan Smart FM.”

Tonni, dari Gardenia Resort and Spa, peserta yang datang dari Pontianak Kalimantan Barat ini menyatakan mendapat manfaat dan semangat, “Setelah mengikuti seminar ini saya yakin bisa menjual produk saya dengan lebih baik.”

Seperti kita ketahui, tim penjualan adalah tulang punggung setiap bisnis. Sukses tidaknya suatu bisnis sangat dipengaruhi oleh kemahiran tim sales di dalamnya. Sebegitu pentingnya keberadaan tim penjualan untuk pertumbuhan suatu bisnis. Bukan hanya dari sisi jumlah tapi juga kompetensi yang dimiliki oleh setiap tenaga penjual.

Smart Business Lunch Sales Negotiation Strategies and Skills dipersembahkan oleh Radio Smart Fm Jakarta, disponsori oleh Vitazym Plus, Electric & Power Indonesia. Didukung oleh Habitate Jakarta, Gramedia. Media partner Radio Sonora, Motion FM, Sonora.id, kompas.id.