Find Us On Social Media :
Sumsel Raih 5 Medali, Tempati Posisi 7 Sementara di PON XXI Aceh-Sumut 2024 (Istimewa)

Sumsel Raih 5 Medali, Tempati Posisi 7 Sementara di PON XXI Aceh-Sumut 2024

- Selasa, 3 September 2024 | 16:18 WIB

Palembang, Sonora.ID – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil menempati posisi ke-7 dalam klasemen sementara perolehan medali pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024, per tanggal 3 September 2024.

Hingga saat ini, Sumsel telah mengumpulkan total 5 medali yang terdiri dari 2 perak dan 3 perunggu.

Medali pertama Sumsel diraih oleh tim Senam Beregu Putra yang terdiri dari Fajar Ali, Celvin Mario J.S., Rizky Ibnu A., dan Nanda Rista. Selanjutnya, medali perunggu diperoleh dari cabang Senam Artistik Individu Putra oleh Fajar Abdul Rahman.

Kontingen Sumsel juga menambah koleksi medali dengan medali perak di cabang Aerosport-Paramotor Kategori Economic FL-Distance Putri oleh Rinu Via Maylira, serta medali perak dan perunggu di cabang Senam Artistik Perorangan oleh Fajar Abdul Rahman Al'ali pada kategori Per Alat - Palang Sejajar dan Palang Tunggal.

Sementara itu, Provinsi Riau memimpin klasemen dengan perolehan 11 medali yang terdiri dari 6 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

DKI Jakarta berada di posisi kedua dengan 10 medali (5 emas, 4 perak, dan 1 perunggu), disusul Jawa Timur di posisi ketiga dengan 9 medali (3 emas, 4 perak, dan 2 perunggu).

Aceh berada di peringkat ke-4 dengan 3 medali (2 emas dan 1 perak), Jawa Barat di peringkat ke-5 dengan 5 medali (2 emas dan 3 perunggu), dan Sumatera Utara di peringkat ke-6 dengan 1 medali emas.

PON XXI adalah ajang olahraga multi-cabang nasional yang berlangsung dari 9 hingga 20 September 2024 dengan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah.

Penulis: Achmad Aulia

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Puluhan Jurnalis Kota Prabumulih Berangkat ke Sukabumi untuk Tingkatkan Kualitas Media Massa