Find Us On Social Media :
(Ilustrasi) Tes CPNS Pada 2024 (Kompas.com)

Pemkab Sragen Buka CPNS 2024, Tersedia Untuk Lulusan SMA

Ria FM Solo - Selasa, 3 September 2024 | 17:32 WIB

Surakarta, Sonora.ID - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sragen, telah di buka sejak 20 Agustus lalu hingga 6 September 2024 mendatang oleh Pemerintah Kabupaten Sragen.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Infromasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen, Darmawan Wibowo mengatakan menuju detik detik penutupan pendaftaran, di Kabupaten Sragen sendiri sudah lebih 1000 (seribu) orang yang mendaftar.

Secara keseluruhan masih banyak calon peserta seleksi CPNS Kabupaten Sragen 2024 yang belum melakukan pendaftaran hingga kepada tahap submit.

“Sampai hari ini pukul 11.00 WIB, yang sudah mendaftar sebanyak 1.518 orang, yang sudah submit 548 orang,” ujar Darmawan pada Senin, (2/9/2024) di lansir dari TribunSolo.com.

Menurutnya, masih adanya banyak pendaftar yang belum melakukan submit karena masih saling menunggu untuk melihat peluang lantaran masih ada sisa waktu untuk mendaftar.

Menurut keterangan Wibi, tahun kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, lantaran tahun ini tidak datang keluhan dari para pendaftar.

“Sampai saat ini belum menerima keluhan, terutama untuk aplikasinya, kalau dulu aplikasinya agak lambat, sehingga dikeluhkan pendaftar,” ujarnya.

“Waktu siang hari ini lancar saja, apalagi malam hari biasanya tambah lancar,” sambungnya.

Hal tersebut bisa juga terpengaruh dengan sinyal yang tidak stabil, atau pun gangguan pada server, dikarenakan banyaknya pengguna yang mengakses laman tersebut.

Pada tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Sragen membuka sebanyak 80 formasi CPNS, dari kuota tersebut dibagi menjadi dua yaitu, 35 pertama untuk formasi jabatan untuk tenaga Kesehatan dan 45 formasi untuk tenaga medis.

Namun diantara puluhan formasi yang tersedia dalam CPNS Sragen itu, terdapat satu formasi yang paling banyak diincar oleh para pendaftar, yakni formasi jabatan pranata dan pertolongan pemula BPBD Sragen, ujar Darmawan.