Find Us On Social Media :
Rapat Pengendalian Inflasi Daerah 2024: Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Bergabung dalam Rakor Kemendagri (Humas Pemprov)

Rapat Pengendalian Inflasi Daerah 2024: Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Bergabung dalam Rakor Kemendagri

- Selasa, 3 September 2024 | 17:00 WIB

Palembang, Sonora.ID – Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui zoom meeting dari Command Center Kantor Gubernur Sumsel pada Selasa, 3 September 2023.

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Yusharto Huntoyungo, yang mewakili Mendagri.

"Narsum sudah siap memberikan updating sesuai bidang masing-masing. Gubernur, Bupati dan Walikota diharapkan menyimak," jelasnya. 

Yusharto menekankan pentingnya seluruh Kepala Daerah, baik Gubernur, Bupati, maupun Walikota, untuk menyimak dan menindaklanjuti data terbaru dari narasumber.

Deputi III Kepala Staf Kepresidenan, Edy Priyono, menyoroti beberapa komoditas pangan yang berada dalam status harga tidak aman, seperti minyak goreng, beras medium, bawang putih, bawang merah, dan daging ayam, dengan disparitas harga antar daerah yang bervariasi.

Untuk mengatasi masalah harga yang terlalu rendah, Edy menyarankan adanya kerjasama dengan sektor swasta melalui model contract farming.

"Bawang merah dan ayam tidak aman bukan arena harganya terlalu tinggi, tapi terlalu rendah, " jelasnya. 

Dalam Rakor tersebut, Pj Gubernur Sumsel didampingi oleh beberapa pejabat daerah, termasuk perwakilan dari Bank Indonesia dan Perum Bulog Sumsel-Babel.

Penulis : Achmad Aulia 
 
Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News
 
Baca Juga: Sumsel Raih 5 Medali, Tempati Posisi 7 Sementara di PON XXI Aceh-Sumut 2024