Find Us On Social Media :
Sekda Sumsel Edward Candra Dorong Penguatan Kompetensi TPID Lewat Capacity Building (Humas Pemprov)

Sekda Sumsel Edward Candra Dorong Penguatan Kompetensi TPID Lewat Capacity Building

- Selasa, 3 September 2024 | 17:03 WIB
Palembang, Sonora.ID - Dalam upaya memperkuat strategi pengendalian inflasi di Sumatera Selatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Drs. H. Edward Candra, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumsel.
 
Resmi membuka kegiatan Capacity Building untuk Penyusunan Pelaporan Kinerja TPID Sumsel pada Selasa (3/9/2024) di Emilia Hotel Palembang.

Edward Candra menekankan pentingnya peningkatan kompetensi anggota TPID sebagai kunci untuk menganalisis kondisi pasokan, permintaan, serta distribusi.

 
Kemampuan ini diharapkan dapat membantu dalam menyusun rencana kerja dan laporan kinerja yang sesuai dengan standar.

"Laporan kinerja bukan hanya sebuah kewajiban administratif, tetapi juga alat penting untuk mengukur keberhasilan dan tantangan yang dihadapi TPID dalam menjalankan tugasnya," ujar Edward.

Ia juga mengapresiasi kinerja TPID Sumsel yang berhasil menjaga inflasi di bawah rata-rata nasional dan berharap sistem pelaporan serta monitoring evaluasi semakin baik di masa mendatang.

Selain itu, Plh Kepala Biro Ekonomi Sumsel, Amrayadi Nawawi, dalam laporannya menambahkan bahwa kegiatan Capacity Building ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan anggota TPID Sumsel, serta memperkuat kerja sama antar instansi dan pemangku kepentingan agar laporan kinerja dapat disampaikan dengan tepat waktu dan tepat sasaran.

Dengan kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota TPID di Sumsel dapat bekerja lebih efektif dan terus berkomitmen dalam menanggulangi inflasi daerah secara optimal.

 
Penulis : Achmad Aulia 

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Sumsel Siap Gelar Hari UMKM Nasional 2024