Find Us On Social Media :
Wujudkan Tata Pemerintahan Yang Baik, Diskominfo PPU Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR (Diskominfo PPU)

Wujudkan Tata Pemerintahan Yang Baik, Diskominfo PPU Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR

Etty Hariyani - Selasa, 3 September 2024 | 19:53 WIB
 
Penajam, Sonora.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Melaksanakan Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR) Untuk Seluruh Puskesmas Yang Ada Di Kabupaten PPU. Selasa 03/09/2024)
 
Mewakili Kepala Diskominfo PPU, Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo PPU, Roinald Pagayang menyampaikan Kegiatan ini bertujuan Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik dan Meningkatkan kompetensi petugas pemberi pelayanan di kabupaten Penajam Paser Utara.
 
sosialisasi ini untuk  mengenalkan aplikasi pengaduan SP4N Lapor pada setiap UPT Puskesmas yang ada di Kabupaten PPU, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik agar lebih baik untuk terwujudnya tata pemerintahan yang baik." ungkapnya
 
Lebih lanjut Roinald mengatakan SP4N Lapor adalah salah satu saluran penyampaian pengaduan masyarakat yang dapat dilakukan melalui kanal website lapor.go.id, Juga dapat melalui apliaksi Android/IOS SP4N Lapor dan SMS ke 1708 ketik PPU spasi isi laporan.
 
Selain itu pengelolaan SP4N Lapor juga bertujuan agar pengelolaan pengaduan laporan masyarakat dapat dilaksanakan secara cepat, tepat dan tuntas  serta terkoordinasi dengan baik antara admin SP4N Lapor dan Pejabat penghubung dalam menindaklanjuti setiap pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat  sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di kabupaten penajam paser utara." pungkasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News