Find Us On Social Media :
Indah Afriza, atlet angkat besi dari Sumatera Selatan (Sumsel) yang berhasil meraih medali emas pertama untuk Sumsel dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. (Istimewa)

Lifter Angkat Besi Indah Afriza Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Sumsel di PON Aceh-Sumut 2024

- Senin, 9 September 2024 | 18:55 WIB

Palembang, Sonora.ID - Indah Afriza, atlet angkat besi dari Sumatera Selatan (Sumsel), berhasil meraih medali emas pertama untuk Sumsel dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Bertanding di GOR Seuramoe, Banda Aceh, Sabtu (7/9/2024), Indah tampil gemilang di kelas 71 kilogram putri.

Lifter berusia 20 tahun ini mencatat total angkatan 207 kilogram, terdiri dari 88 kilogram di angkatan snatch dan 119 kilogram di clean and jerk.

Raihan ini sudah cukup untuk mengamankan medali emas, meskipun pada percobaan clean and jerk ketiga dengan beban 122 kilogram, ia gagal menyelesaikan angkatannya.

"Alhamdulillah bisa meraih emas, meskipun hasilnya belum maksimal karena kondisi pinggang yang kurang fit," ujar Indah dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga: Antisipasi Puncak Kemarau, Sekda Sumsel Minta Satgas Karhutla Tingkatkan Kewaspadaan

"Alhamdulillah bisa meraih emas, meskipun hasilnya belum maksimal karena kondisi pinggang yang kurang fit," ujar Indah dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Saya sebenarnya merasa bisa, tapi di jerk-nya kurang dapat," tambahnya.

Indah sebelumnya mewakili Indonesia dalam Kejuaraan EGAT King’s Cup 2024 di Thailand pada April lalu.

Dia menjadi salah satu lifter yang diproyeksikan oleh PB PABSI untuk menjadi bintang angkat besi di masa depan.

Pada pertandingan ini, medali perak diraih oleh lifter Kalimantan Barat, Restu Anggi, dengan total angkatan 205 kilogram (snatch 85 kilogram, clean and jerk 120 kilogram).

Sementara itu, lifter Kalimantan Timur, Nelly, meraih medali perunggu dengan total angkatan 200 kilogram (snatch 85 kilogram, clean and jerk 115 kilogram).

Kompetisi angkat besi kelas 71 kilogram putri di PON Aceh-Sumut 2024 diikuti oleh enam peserta.

Selain Indah, Anggi, dan Nelly, peserta lainnya adalah Lodia Dewi Kafitri dari Riau, Febriyanti dari Aceh, dan Christina Maria Claudia Kusuma dari Jawa Timur.