Find Us On Social Media :
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Penajam Paser Utara, Saidin. (Istimewa)

Upaya Mendukung Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Pemkab PPU Berikan Bantuan Usaha

Etty Hariyani - Selasa, 10 September 2024 | 11:30 WIB

Penajam, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Saidin mengatakan bantuan ini bertujuan untuk mendukung pengembangan usaha ekonomi produktif serta meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Bantuan ini dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) berkomitmen untuk mengurangi kemiskinan dan mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat," ungkapnya, Senin, (08/09/2024).

Baca Juga: Syarifuddin HR Usulkan Anggaran Pelatihan Bagi Anak Putus Sekolah

Lebih lanjut, Saidin mengatakan Penerima bantuan WRSE sebanyak 55 Orang dan KUBE 20 kelompok mencakup sektor perikanan, warung kelongtongan, bengkel motor, dan peternakan ayam.

"Yang sebelumnya mengajukan proposal sesuai kebutuhan kelompok usaha yang ditujukan ke dinas sosial kabupaten PPU," ucap Saidin.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang signifikan untuk meningkatkan kapasitas usaha dan kualitas hidup penerima," tutupnya. (Adv/DiskominfoPPU)