Find Us On Social Media :
Pengarahan dan bimbingan latihan soal CPNS/PPPK di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU, Senin (09/09/2024). (Istimewa)

Tingkatkan Kemampuan Akademik THL, Pemkab PPU Gelar Pengarahan dan Bimbingan Latihan Soal CPNS/PPPK

Etty Hariyani - Selasa, 10 September 2024 | 11:40 WIB

Penajam, Sonora.ID – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar pengarahan dan bimbingan latihan soal CPNS/PPPK di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU, Senin (09/09/2024).

Kegiatan ini menghadirkan Pj Bupati PPU, Linda Romauli Siregar, sebagai narasumber.

Saat membuka acara, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda PPU, Ainie, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan akademik para Tenaga Harian Lepas (THL) melalui pengarahan dan bimbingan.

"Dalam rangka menyongsong seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2024, ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada para THL agar mereka memahami sistem seleksi berbasis komputer dan mencapai standar minimal yang ditetapkan," ujar Ainie.

Baca Juga: MTQ XXX Tahun 2024 Samarinda, Makmur Marbun Tetaplah Berjuang Untuk Mengharumkan Daerah

Ia juga berharap melalui pembekalan ini, para THL dapat lebih siap menghadapi tes CPNS/PPPK 2024.

"Semoga bimbingan ini bermanfaat dan memudahkan rekan-rekan THL dalam menjawab soal-soal nanti," tambahnya.

Sekretaris BKPSDM, Iwan Darmawan, turut menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali para peserta tentang cara menghadapi soal CPNS/PPPK.

"Harapannya, seluruh peserta dapat memperoleh tips dan trik yang memudahkan saat menjawab soal seleksi CPNS/PPPK mendatang," tutup Iwan. (Adv/DiskominfoPPU)