Find Us On Social Media :
Ribuan warga Kabupaten Musi Banyuasin memadati halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Muba pada Selasa pagi (10/9/2024) untuk mengikuti kegiatan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41. (Istimewa)

Peringatan Haornas ke-41, Pj Bupati Muba Ajak Warga Senam Bersama

- Selasa, 10 September 2024 | 13:45 WIB

Penulis: Achmad Aulia

Palembang, Sonora.ID - Ribuan warga Kabupaten Musi Banyuasin memadati halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Muba pada Selasa pagi (10/9/2024) untuk mengikuti kegiatan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41.

Meski cuaca hujan rintik, antusiasme warga tidak surut untuk berpartisipasi dalam acara yang digelar oleh Penjabat (Pj) Bupati Muba, H. Sandi Fahlepi.

Selain senam, peserta juga menikmati sarapan gratis yang disediakan oleh puluhan pedagang UMKM kuliner.

"Alhamdulillah, pagi ini kita diberkahi hujan. Saya sangat senang melihat antusiasme warga yang tetap semangat untuk senam bersama meski cuaca hujan," ujar Pj Bupati Sandi Fahlepi.

Pj Bupati Sandi Fahlepi juga menyampaikan bahwa peringatan Haornas tahun ini bertepatan dengan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

Baca Juga: Lifter Angkat Besi Indah Afriza Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Sumsel di PON Aceh-Sumut 2024

"Pada kesempatan ini, saya ingin menyapa dan memberikan semangat kepada para atlet, pelatih, dan pendamping yang sedang berjuang di PON. Meski secara virtual, saya sebagai Pj Bupati Muba tetap memberikan dukungan penuh kepada para atlet kita. Saya bangga dengan kalian semua," kata Sandi Fahlepi.

Sebagai bentuk apresiasi, Pj Bupati Sandi Fahlepi menghadiahkan umroh gratis kepada Indah Afrizah, atlet asal Muba yang berhasil meraih medali emas pertama di PON Aceh-Sumut 2024.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba, Muhammad Fariz, SSTP MM, menambahkan bahwa peserta senam bersama terdiri dari pelajar, pegawai, dan masyarakat umum.

"Peserta sangat antusias. Selain senam dan sarapan gratis untuk mendukung UMKM, ada juga pengundian kupon dengan berbagai hadiah menarik seperti sepeda motor listrik, sepeda gunung, kompor gas, kipas angin, dan lainnya," jelas Fariz.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Muba H. Apriyadi, Wakapolres Muba Kompol Iwan Wahyudi, Wakil Ketua Pengadilan Agama Sekayu Lutfi Muslih, S.Ag., M.A., Danramil Sekayu Kapten Inf Deni Purba, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Muba.