Find Us On Social Media :
Kepala Bagian Persidangan dan Perundang – Undangan Sekretariat DPRD Kubu Raya, Iskandar, SH., MH. (Istimewa)

Persiapan Jelang Pelantikan Anggota DPRD Kubu Raya Periode 2024-2029

Wilhelmus Triputra - Rabu, 11 September 2024 | 14:20 WIB

Kubu Raya, Sonora.ID – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kubu Raya Periode 2024-2029 akan digelar pada Selasa, 17 September 2024, di Qubu Resort, Kubu Raya.

Saat ini, persiapan pelantikan tengah dilakukan oleh Sekretariat DPRD Kubu Raya.

Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kubu Raya, Iskandar, menyampaikan bahwa persiapan sudah mencapai 90 persen. Saat ini, undangan untuk para dewan yang akan dilantik sedang didistribusikan.

"Kami berharap dukungan dari semua pihak, termasuk keamanan dari Kapolres, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP," kata Iskandar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/9/2024).

Iskandar juga menambahkan bahwa SK Gubernur terkait pemberhentian dewan lama dan pengangkatan dewan baru sudah diterima.

Baca Juga: Edi Ingin Generasi Muda Diberi Ruang Kreasi Sesuai Passion yang Dimiliki

Administrasi pun sudah beres, tinggal menunggu hari pelaksanaan yang dijadwalkan pukul 15.30 WIB di Qubu Resort.

Pelantikan akan dilaksanakan pada sore hari karena petugas Pengambil Sumpah pada pagi hari melaksanakan pengambilan sumpah di DPRD Kabupaten Mempawah.

"Pagi di Mempawah, lalu beliau lanjut pukul 15.30 ke Qubu Resort," jelasnya.

Sebagai informasi, Anggota DPRD Kubu Raya Periode 2024-2029 yang akan dilantik berjumlah 45 orang, terdiri dari 25 anggota dewan baru dan 20 dewan incumbent.