Find Us On Social Media :
Kick-off Hari Jadi ke-498 Tahun Kota Banjarmasin (Prokom Banjarmasin)

Kick-off Hari Jadi ke-498 Kota Banjarmasin Diluncurkan di Pulau Bromo

Eva Rizkiyana - Kamis, 12 September 2024 | 13:05 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Pemerintah Kota Banjarmasin resmi meluncurkan logo sekaligus kick-off Hari Jadi ke-498 Tahun belum lama tadi, di Plaza Kawasan Wisata Jembatan Pulau Bromo, Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Lokasi tersebut sengaja dipilih karena merupakan simbol pesatnya pembangunan Banjarmasin, yang merata ke seluruh wilayah.

Mengingat, Jembatan Pulau Bromo merupakan penghubung daratan Kota Banjarmasin dengan Pulau Bromo, yang sebelumnya hanya dapat diakses lewat jalur sungai.

Peluncuran dipimpin Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah, beserta jajaran.

Masyarakat sekitar pun turut serta menyaksikan prosesi tersebut yang diharapkan meningkatkan antusiasme mereka dalam menyambut Hari Jadi Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Sosialisasi Pemasangan Pipa PAM Bandarmasih Berakhir, Penutup di Kelurahan Antasan Besar

Tahun ini, Pemerintah Kota mengusung tema 'Kayuh Baimbai untuk Keberlanjutan Pembangunan Banjarmasin BAIMAN', sebagai bentuk nyata dari upaya optimalisasi pembangunan daerah yang memerlukan kerja sama seluruh pihak.

Ibnu mengatakan, perayaan Hari Jadi ke-498 Tahun Kota Banjarmasin juga membawa semangat persatuan, kebersamaan dan simbol pemerataan pembangunan.

"Pembangunan ini harus kita lanjutkan, tentunya di usia yang hampir menginjak lima abad, mudah-mudahan pembangunan di Kota Banjarmasin semakin merata," tuturnya.

Momentun Hari Jadi Kota Banjarmasin diharapkannya membawa kebahagiaan dan kegembiraan seluruh lapisan masyarakat.