Find Us On Social Media :
Menko PMK Grand Launching 28 Tingkat SD dan SLTP Sekolah Laboratorium Pancasila. (Istimewa)

Menko PMK Grand Launching 28 Tingkat SD dan SLTP Sekolah Laboratorium Pancasila

Etty Hariyani - Sabtu, 14 September 2024 | 12:42 WIB

PENAJAM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia (RI) Laksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Wilayah Kabupaten PPU.

Kunker Tersebut Dalam Rangka Grand Launching 28 Tingkat SD dan SLTP Sekolah Laboratorium Pancasila (SLP), di SDN 013 Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Jumat, (13/09/2024)

Dalam sambutannya Menko PMK RI, Muhadjir Effendy mengatakan tujuan SLP di kabupaten PPU ialah untuk menyiapkan sumber daya manusia (sdm) anak anak menyongsong ibu kota Nusantara (IKN).

Tentu saja yang menjadi tulang punggung anak-anak yang ada di kabupaten PPU dan sekaligus menjadi role model penanaman Pancasila untuk daerah lain
Kegiatan ini sangat baik dari yayasan pendidikan slp yang di inisiasi oleh masyarakat dan didukung oleh pemerintah daerah ucapnya.

Pada kesempatan yang sama sekretaris daerah (Sekda) PPU, Tohar menyampaikan dengan pembentukan SLP di kabupaten PPU kami tidak menimbulkan teori teori baru lagi

Baca Juga: Wahid Sayangkan Pembangunan Fisik di Sepaku Tak Bisa Dianggarkan di APBD

"Bagaimana guru guru dapat memahamkan konsepsi dasar nilai nilai Pancasila kepada anak didiknya, sehingga anak didik kita ketika melaksanakan ajaran Pancasila mereka benar-benar paham."ungkapnya

Lanjut Tohar terlebih kehadiran Ibukota negara sebagai serambi Nusantara menjadi dorongan pemerintah daerah untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang perlu tindakan "kaboratif",

"Karena kerjaan ini tidak ringan semuanya harus kita hadirkan peran peran kedepan dalam rangka mengangkat harkat martabat masyarakat kabupaten PPU dari aspek SDM baik dari kuantitas dan kualitas.

"Terima kasih kepada menko PMK yang telah berkesempatan hadir serta terima kasih kepada pimpinan pemerintah daerah karena telah menginisiasi dan berkolaborasi dengan yayasan pendidikan SLP sehingga semua rencana ini dapat terwujud."Pungkasnya. (Adv/Diskominfo PPU)