Find Us On Social Media :
Armada Taxi Blue Bird (Dok Istimewa)

Sebanyak 13 Ribu Barang Tertinggal Mulai dari Uang Tunai, Topi, dan lainnya di Armada Bluebird Group Kembali ke Pelanggan Sepanjang 2024

Jumar Sudiyana - Sabtu, 14 September 2024 | 23:11 WIB

Jakarta, Sonora - Selama 52 tahun menjadi perusahaan mobilitas yang
mengedepankan Standar Nyaman Indonesia (SNI), Bluebird selalu menjadikan pelanggan sebagai prioritas utama. Di tengah persaingan layanan mobilitas yang semakin ketat, Bluebird tetap berkomitmen pada nilai integritas dan pelayanan Prima, yang dibuktikan melalui pengembalian barang ketinggalan di armada.

Lebih dari13ribu barang telah Bluebird kembalikan sepanjang tahun 2024.
Merayakan momen bulan Pelanggan Nasional, kisah ini lebih dari sekadar angka, ini adalah cerminan dari integritas dan etos pelayanan prima yang dijunjung tinggi oleh pengemudi sebagai rekan perjalanan.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono bercerita bahwa nilai ini ditanamkan oleh Founder dan Co-Founder Bluebird.

“Nilai-nilai ini selalu hidup dalam Bluebird karena sungguh-sungguh diterapkan oleh para pendirinya.
Ayah saya, yang juga Co-Founder pernah diminta oleh almarhumah nenek saya
untuk mengembalikan dompet tamu yang tertinggal dalam taksi, walaupun ia baru pulang setelah mengantarkan tamu malam hari itu.” ujarnya

Bluebird percaya bahwa setiap barang yang tertinggal memiliki nilai tersendiri bagi pemiliknya.

“Pengemudi kami pernah mengembalikan barang kecil hingga besar, uang tunai hingga topi, atau bahkan hanya sekedar botol minum.

Kami yakin bahwa barang bawaan tamu selalu memiliki nilai historis yang tidak tergantikan,” tambah Andre.

AplikasiMyBluebird,mempermudahpelangganuntukmendapatkankembali
barang yang tertinggal menggunakan informasi pengemudi, waktu pemesanan, rute, dan nomor taksi. Bagi yang memesan secara langsung (street-hailing), barang tetap dapat dilacak selama rute dan waktu perjalanan diingat.

Pelanggan dapat menggunakan beragam channel untuk melaporkan barang tertinggal melalui WhatsApp BeBi (0811-1794-1234), Call Center Bluebird (021-7971245), dan email customercare@bluebirdgroup.com.

“Bluebirdjugamemilikilangkahpreventif.PengemudimemilikiSOPuntuk
mengingatkan kembali tamu terkait barang bawaannya dan menyalakan lampu interior saat tamu turun di malam hari,” jelas Andre.