Find Us On Social Media :
Tinjau Progres Pembangunan Bandara, Makmur Marbun Bangga dan Bersyukur (Diskominfo PPU)

Tinjau Progres Pembangunan Bandara, Makmur Marbun Bangga dan Bersyukur

Etty Hariyani - Senin, 16 September 2024 | 12:00 WIB

Penajam, Sonora.ID - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun meninjau langsung progres pembangunan Bandara Nusantara Airport di Kelurahan Gersik, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Minggu (15/9/2024).

Makmur Marbun mengungkapkan bangga dan bersyukur karena bangunan Bandara VVIP Ibukota Nusantara (IKN) Progresnya sungguh luar biasa baik ruang tunggu kedatangan, ruang tunggu tamu VVIP hingga landasan pacu pesawat, runway 25 dan runway 07 juga telah terselesaikan. 

"Tentunya ini berkat kerja keras bersama dan dukungan seluruh masyarakat dalam mendukung hadirnya IKN Nusantara, dan bandara ini akan menjadi kebanggaan bagi kita semua sebagai masyarakat kabupaten PPU,”

Baca Juga: Makmur Marbun Memberikan Apresiasi Penghargaan Kepada Tujuh Pejabat di Lingkup Pemkab PPU

Makmur Marbun menambahkan dirinya bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU sejak awal, terus mengawal tahapan pembangunan bandara VVIP tersebut.

Termasuk terkait dampak sosial yang timbul di lingkungan masyarakat sekitar pembangunan bandara. 

"Siang malam bahkan kami selalu bolak-balik ke lokasi pembangunan ini. Banyak persoalan yang telah kita bantu selesaikan di lokasi ini seperti terkait dampak sosial, terkait pembebasan lahan dan sebagainya," ucapnya.

Semoga kehadiran bandara ini semakin memberikan daya dukung untuk kemajuan Kabupaten PPU khususnya kepada para putra putri di lima kelurahan terdekat dengan bandara yang telah diberikan pelatihan.

Kepada seluruh masyarakat dan khususnya para generasi muda Kabupaten PPU, terus tingkatkan kompetensi diri, kemampuan dan hal-hal lainnya, karena kehadiran IKN di wilayah Kabupaten PPU menjadi peluang besar untuk kita," pungkasnya. (Adv/Diskominfo PPU)