Find Us On Social Media :
Pemkab Berau ()

Usia Kabupaten Berau Sudah 71 Tahun, Bupati Sri Optimis Berau Maju dan Sejahtera

Etty Hariyani - Selasa, 17 September 2024 | 11:20 WIB
 
Berau, Sonora.ID - Mengenakan pakaian adat khas Kabupaten Berau, Bupati Hj. Sri Juniarsih Mas bersama suami Kombes Pol Edy Suswanto menghadiri Peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupatan Berau dan ke-214 Kota Tanjung Redeb di Lapangan Graha Pemuda, Tanjung Redeb, Minggu (15/9/2024) pagi.
 
Dalam upacara ini juga ditampilkan tarian kolosal dari berbagai suku, budaya dan adat yang mendiami Kabupaten Berau.
 
Bupati Sri Juniarsih Mas selaku pembina upacara mengatakan dengan bertambahnya usia, Berau dengan pelaksanaan agenda pembangunan semakin disegani di Kalimantan Timur.
 
Kabupaten Berau adalah kabupaten yang maju dalam berbagai bidang, baik dari sisi kekayaan sumber daya alam, maupun kualitas sumber daya manusianya.
 
Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemkab Mou Bersama Ombdusman RI
 
 
"Tentu, ini merupakan nikmat yang luar biasa dari Allah dan hasil dari kerja keras semua yang terus bahu-membahu, sehingga mampu berada di titik keberhasilan ini," tuturnya.
 
Usia 71 tahun adalah usia yang sangat matang, yang merefleksikan perjalanan panjang Bumi Batiwakkal sejak berdiri pada tahun 1953 silam dan terus mengalami perkembangan pesat dari masa ke masa.
 
Keberhasilan yang telah diraih selama  ini tidak luput dari jasa para petinggi-tinggi sebelumnya. Dengan 18 program prioritas yang merupakan janji Pemerintah Kabupaten Berau kepada masyarakat Sanggam, banyak perubahan yang terjadi dalam Pembangunan.
 
Ia juga berpesan untuk lebih memantapkan pembangunan secara menyeluruh diberbagai bidang, dengan berfokus mewujudkan perekonomian daerah yang berorientasi kerakyatan dan berkelanjutan dengan kualitas sumber daya manusia yang menguasai iptek berbasis imtak dan budaya, mengembangkan aksessibilitas dan konektivitas infrastruktur daerah serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.
 
Baca Juga: Manguati Banua, Tradisi Adat yang Menandai Awal Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Berau ke-71 Tahun
 
 
Turut hadir pada uparacara ini, Wakil Bupati Berau H. Gamalis bersama istri, Ketua Dekranasda Kabupaten Berau Sri Aslinda yang datang mengenakan pakaian adat suku Dayak.
 
Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso juga terlihat diantara undangan, Ketua Sementara DPRD Berau Liliansyah, Mantan Bupati Berau Makmur HAPK dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajran Forkopimda Kabupaten Berau, BUMN, BUMD serta seluruh paguyuban dan organisasi masyarakat di Berau. (Adv/Pemkab Berau)