Find Us On Social Media :
Illustrasi Diet (Freepik)

Doa untuk Menurunkan Berat Badan, Amalkan Ketika Menjalani Diet

Alifia Astika - Rabu, 18 September 2024 | 10:25 WIB

Sonora.ID – Berikut ulasan selengkapnya mengenai “Doa untuk Menurunkan Berat Badan, Amalkan Ketika Menjalani Diet”.

Memiliki tubuh yang jauh lebih berisi bahkan menuju obesitas bisa saja membuat seseorang merasa kehilangan kepercayaan diri.

Selain kehilangan kepercayaan diri, memiliki tubuh yang obesitas atau bahkan kegemukan, membuat pemiliknya lebih sering merasa sakit.

Obesitas menjadi salah satu masalah yang bisa menimbulkan permasalahan kesehatan serius. Maka dari itu baiknya untuk menghindari kegemukan.

Salah satu cara terbaik dalam menjaga agar tidak terjadi kegemukan adalah mengkonsumsi kalori yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Jika kalori berlebihan ada baiknya untuk dibakar dengan cara berolahraga dan juga menjalankan diet.

Baca Juga: Doa Ketika Melihat Keindahan Alam yang Diciptakan Oleh Tuhan YME

Didalam ajaran agama islam sendiri dianjurkan untuk menjaga berat badan. Sebab berat badan yang berlebihan beresiko terdorong malas untuk melakukan kegiatan ibadah.

Maka dari itu dianjurkan untuk menjaga bentuk tubuh.  Selain menjalankan diet, puasa dan juga berolahraga didalam ajaaran agama islam juga memiliki doa khusus untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Doa ini bisa dibacakan ketika Anda ingin diet dan kegiatan menurunkan berat badan melibatkan Allah dan meminta keberkahannya.