Find Us On Social Media :
Cara Update iOS 18 di iPhone, Lengkap dengan Fitur Terbarunya! (Kompas.com)

Cara Update iOS 18 di iPhone, Lengkap dengan Fitur Terbarunya!

Debbyani Nurinda - Rabu, 18 September 2024 | 18:37 WIB

Sonora.ID – Para pengguna iPhone di Indonesia sudah dapat menjajal sistem operasi terbaru iOS 18 mulai Selasa (17/9/2024).

Adapun pembaruan sistem operasi iOS biasanya dilakukan setiap tahun atau secara bertahap untuk mengatasi masalah-masalah minor pada perangkat lunak.

Sistem operasi perlu di-update secara berkala untuk membuat perangkat iPhone yang Anda gunakan bekerja dengan lebih efektif.

Pembaruan sistem iOS 18 berfokus pada kustomisasi yang lebih berwarna dan bervariasi yang bisa diatur oleh pengguna iPhone.

Seperti memindahkan serta mengubah warna dan ukuran ikon aplikasi di layar utama (home screen) ponsel.

Baca Juga: Cara Memunculkan Hotspot di iPhone, Berlaku untuk Semua Tipe!

Bukan cuma itu, masih banyak lagi fitur-fitur baru lainnya yang dihadirkan dalam iOS 18. Akan tetapi, pembaruan sistem ini hanya tersedia untuk beberapa jenis iPhone saja.

Nah, artikel ini akan membahas secara lengkap tak hanya cara update iOS 18 di iPhone, tapi juga apa saja fitur terbaru dan daftar iPhone yang bisa update iOS 18.

Sebelum mengetahui cara update iOS 18 di iPhone, mari kita simak terlebih dahulu mana saja daftar iPhone yang bisa update iOS 18, berikut ini:

Cara Update iOS 18 di iPhone

Cara update iOS 18 di iPhone itu pada dasarnya cukup mudah. Cara update iOS 18 di iPhone mirip dengan cara update versi-versi iOS sebelumnya.

Setidaknya terdapat dua metode yang bisa dilakukan pengguna.

Pertama, cara update iOS 18 bisa dilakukan dengan mengunduh dan menginstal langsung lewat menu pengaturan iPhone atau biasa disebut dengan metode Over the Air (OTA).

Kedua, pengguna bisa update lewat iTunes di desktop (komputer atau laptop).

Adapun penjelasan yang lebih detail mengenai dua cara update iOS 18 di iPhone tersebut adalah sebagai berikut.

1. Cara update iOS 18 di iPhone via menu pengaturan (OTA)