Find Us On Social Media :
Link PDF teks khutbah Jumat 20 September 2024. (freepik)

Link PDF Khutbah Jumat 20 September 2024: Taat Pada Allah dan Rasul

Arista Estiningtyas - Kamis, 19 September 2024 | 15:51 WIB

Sonora.ID - Taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya adalah esensi dari keimanan yang sejati. Ketaatan ini bukan hanya sekadar kewajiban, melainkan juga sebuah anugerah yang membawa ketenangan dan kedamaian dalam hidup. 

Mengikuti petunjuk Allah dan meneladani Rasul-Nya adalah langkah awal untuk meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

Ketaatan kepada Allah SWT tercermin dalam pelaksanaan ibadah dan kepatuhan terhadap syariat-Nya. 

Setiap perintah dan larangan yang diturunkan bukanlah tanpa alasan; semuanya dirancang untuk kesejahteraan umat. 

Dengan mematuhi ketentuan-Nya, kita tidak hanya melindungi diri dari keburukan, tetapi juga memperkuat ikatan spiritual dengan Sang Pencipta.

Begitu juga, meneladani Rasulullah SAW dalam perilaku dan akhlak sehari-hari menjadi cerminan ketaatan kita sebagai umatnya. 

Rasulullah tidak hanya menyampaikan wahyu, tetapi juga menunjukkan bagaimana menjalani hidup yang penuh makna. 

Dengan mengikuti sunnah beliau, kita dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan penuh kasih sayang di tengah masyarakat.

Dalam teks khutbah Jumat ini, kita akan mendalami lebih lanjut tentang pentingnya ketaatan kepada Allah dan Rasul, serta bagaimana kita dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Mari kita bersama-sama menggali hikmah di balik setiap perintah dan tuntunan, sehingga kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain. 

Berikut ini contoh teks Khutbah Jumat 20 September 2024 lengkap dengan link unduhnya (PDF), dikutip dari laman Simbi Kemenag.

Baca Juga: Link PDF Teks Khutbah Jumat 13 September 2024: Mencintai Rasulullah SAW 

Link PDF Khutbah Jumat 20 September 2024: Taat Pada Allah dan Rasul

Khutbah Pertama

(A) 

الْحَمْدُ لِلَّهِ الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَى وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ وَكَفَى بِاللَّهِ شَهِيدًا، أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولَهُ اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلَّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدين. أَمَّا بَعْدُ: فَيَا عِبَادَ اللَّهِ أُوصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ اتَّقُوا اللهَ فَقَدْ فَازَ الْمُتَّقُوْنِ. قَالَ اللهُ تَعَالَى: أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ وَمَا أَتَاكُمُ الرَّسُولُ فَخُذُوهُ وَمَا نَهَاكُمْ عَنْهُ فَانتَهُوا وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

(B) 

الْحَمْدُ لِلَّهِ الْحَمْدُ لِلَّهِ الْمَلِكِ الدَّيَّانِ، وَالصَّلَاةَ وَالسَّلَامُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَتَابِعِيْهِ عَلَى مَنِ الزَّمَانِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ الْمُنَزَّهُ عَنِ الْجِسْمِيَّةِ وَالْجِهَةِ وَالزَّمَانِ وَالْمَكَانِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولَهُ الَّذِي كَانَ خُلُقُهُ الْقُرْآنَ. أَمَّا بَعْدُ: عِبَادَ الرَّحْمَنِ، فَإِنِّي أَوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ المَنَّانِ الْقَائِلِ فِي كِتَابِهِ الْقُرْآنِ: وَإِذْ تَاذَنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Taat pada Allah dan Rasul-Nya adalah Bukti Cinta Sejati

Oleh: Dr. Hj. Nur Arfiyah Febriani, M.A.