Find Us On Social Media :
Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Haryono ()

Anggota DPRD PPU Usulkan Benahi Pelabuhan dan Terminal Penajam

Etty Hariyani - Kamis, 19 September 2024 | 18:15 WIB

Penajam, Sonora.ID – Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Haryono mengusulkan agar Pelabuhan Speedboat dan Klotok serta Terminal Penajam segera dibenahi.

Karena pelabuhan dan terminal merupakan wajah Kabupaten PPU terutama yang akan berkunjung ke daerah ini.

Ia mengatakan, sejak tahun 80 an sampai sekarang transportasi laut yang masih digunakan masyarakat baik yang akan berkunjung ke Balikpapan maupun ke Penajam melalui Pelabuhan Speedboat dan Pelabuhan Klotok.

Namun kondisi pelabuhan tersebut lanjutnya, sampai sekarang belum mengalami perubahan yang signifikan padahal itu menjadi wajah PPU.

Baca Juga: Sekolah Keagamaan di PPU akan Menerima Bantuan Sarana Prasarana

“Sampai sekarang pun kondisi pelabuhan kita tidak jauh beda dengan dulu. Padahal itu kan tahun 80 an sudah menjadi pintu transportasi laut utama menuju Penajam maupun ke Balikpapan,” jelasnya.

Politisi Hanura ini menyampaikan bahwa untuk melakukan itu, maka pemerintah daerah bisa segera melakukan pembenahan maupun revitalisasi pelabuhan tersebut.

Ia mengaku mendapat informasi bila pemerintah masih terkendala melakukan revitalisasi pelabuhan karena terkendala lahan.

“Katanya kan masih terkendala lahan karena milik warga. Nah ini bisa segera dibicarakan dengan pemilik lahan,” ujarnya.

Haryono mengatakan bahwa hal ini bisa dilakukan dengan intens melakukan sosialisasi maupun pendekatan kepada pemilik lahan.