Find Us On Social Media :
Ajak PPK & PPS Rapat Pembentukan Anggota KPPS Pilkada 2024, KPU Kota Batu Siapkan Rekrutmen yang Efektif ()

Ajak PPK & PPS Rapat Pembentukan Anggota KPPS Pilkada 2024, KPU Kota Batu Siapkan Rekrutmen yang Efektif

- Jumat, 20 September 2024 | 12:30 WIB

Penulis: Adam Fauzan Mufhti

Malang, Sonora.ID - Rapat Koordinasi Pembentukan Calon Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilaksanakan oleh KPU Kota Batu di Aula Kantor KPU Kota Batu pada hari Rabu (18/09/2024) yang telah dihadiri Ketua dan Anggota PPK & PPS se-Kota Batu.

Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto mengatakan bahwa saat ini tahapan penyelenggara pilkada saling beririsan sehingga ia berharap agar semua anggota PPK dan PPS bisa lebih fokus lagi dan berkomitmen pada pelaksanaan tugasnya agar semua tahapan dapat berjalan dengan lancar dan sinergis. Ia juga menegaskan bahwa penting sekali untuk membangun kerja sama tim yang baik.

“Kita harus merapatkan barisan, kurang lebih tujuh puluh hari lagi waktu yang sangat singkat,” ucapnya.

Dengan memastikan pelaksanaan ini berjalan baik dan lancar, ia meminta agar PPK dan PPS membuat jadwal tugas yang akan dilakukan, serta pencatatan hal yang belum dikerjakan ataupun yang sudah dikerjakan.

Baca Juga: Pengukuhan Anggota DPRD Kabupaten Malang Masa Periode 2024-2029

“Pada tahapan pembentukan calon anggota KPPS ini nanti semuanya harus punya timeline dan rencana yang jelas,” tegas Heru.

Dalam agenda tersebut, Kasubbag Hukum dan SDM KPU Kota Batu, Budhie Kriswanto menyatakan bahwa terdapat dua hal yang menjadi pokok pembahasan, yang pertama ialah tahapan pembentukan KPPS harus dilaksanakan dengan pencatatan permasalahan sebagai salah satu langkah dari penetapan rencana rekrutmen yang efektif.

Sementara, yang kedua adalah perlunya menentukan Alat Peraga Kampanye (APK) di setiap desa/kelurahan karena tahapan kampanye pilkada akan segera dimulai. 

“Selanjutnya pada tahapan kampanye pilkada akan segera dilaksanakan, dengan itu kita perlu memutuskan titik Lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di setiap desa/kelurahan,” jelasnya.