Find Us On Social Media :
Pj Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., membuka Rapat Koordinasi Pilkada Serentak 2024. (Sonora.ID) ()

Koordinasi Pilkada Serentak 2024 Ciptakan Pilkada yang Kondusif

Wilhelmus Triputra - Jumat, 20 September 2024 | 12:35 WIB

Pontianak, Sonora.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., menghadiri sekaligus membuka kegiatan Koordinasi Pilkada serentak 2024, yang berlangsung di Hotel Mercure, Pontianak yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Provinsi Kalbar, Kamis (19/9/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu, serta jajaran Forkopimda.

Pj Gubernur Harisson menekankan kepada bupati dan wali kota untuk memperhatikan suksesnya Pilkada November nanti, terutama dalam penyaluran logistik.

“Seperti kita ketahui bahwa masih banyak tempat–tempat yang sulit untuk kita akses, untuk itu kita minta bantuan kepada pak Pangdam dan pak Kapolda dalam distribusi logistik ini seperti yang selama ini sudah dilakukan," ungkap Harisson saat ditemui usai membuka kegiatan.

Baca Juga: Panwaslu Pontianak Selatan Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Persiapan Penetapan DPT Pilkada 2024

Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak–pihak yang turut membantu dalam pendistribusian logistik untuk Pilpres lalu dan kembali diharapkan dapat bersinergi untuk Pilkada mendatang.

Selain itu dalam mengantisipasi terjadinya Karhutla yang dapat dikhawatirkan dapat mengganggu jalannya pilkada, ia memastikan terus berkoordinasi dengan pihak–pihak terkait seperti DLHK, Manggala Agni, untuk membantu memadamkan karhutla.

“Disamping itu kita memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," katanya.

Pada kesempatan yang sama Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan sangat mengapresiasi dengan rapat koordinasi ini dimana sangat berdampak positif bagaimana semua pihak bersinergi untuk menyukseskan pemilu yang damai di Kalbar.

Iwan Setiawan meyakinkan semua pihak untuk mengawal pesta demokrasi bersama agar tercipta Pilkada yang sukses, aman, dan terkendali.