Find Us On Social Media :
Dukung Pengembangan Destinasi Prioritas, Pelita Air Buka Rute Jakarta-Lombok ()

Dukung Pengembangan Destinasi Prioritas, Pelita Air Buka Rute Jakarta-Lombok

Saortua Marbun - Jumat, 20 September 2024 | 13:00 WIB

Sonora.ID - Pelita Air resmi membuka rute penerbangan Jakarta - Lombok - Jakarta dan menjadi penanda kota ke-14 yang diterbangkan oleh Pelita Air. Pembukaan rute ini dihadiri oleh stakeholder bandara, Pertamina,  ITDC, dan muspida setempat.

“Kami berharap dengan adanya penambahan rute ini dapat memajukan ekosistem wisata nasional yang dapat berkontribusi bagi perekonomian masyarakat setempat.” ujar Asa Perkasa, Direktur Commercial Pelita Air di Lombok (19/9).

Menurut Asa Perkasa, adapun dengan adanya penerbangan ke Lombok ini berharap dapat menambah konektivitas penerbangan di Indonesia dengan pelayanan terbaik dari Pelita Air.

Pembukaan rute ke Lombok menegaskan komitmen Pelita Air dalam mendukung The Mandalika sebagai salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP) yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. 

Baca Juga: Supply Chain & National Capacity Summit 2024 : Percepat Akses Pekerja Menuju Wilayah Kerja Migas, SKK Migas dan KKKS Gandeng Pelita Air Service dan Citylink 

Apalagi data capaian pariwisata Lombok 2024 dari Kemenparekraf, menyebutkan bahwa saat ini Lombok sudah melewati target bawah wisatawan mancanegara yaitu 38.200 dengan total data Januari - Juni 2024 yaitu 38.905.

“Sebagai DPSP dan The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination, The Mandalika tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang memukau, tetapi juga memiliki Pertamina Mandalika International Circuit sebagai ikon kawasan tersebut,” tambahnya

Lebih lanjut, Asa menjelaskan peningkatan wisatawan ini dipicu dengan adanya pengembangan destinasi yang berfokus pada event internasional. Berdasarkan data Amadeus tahun 2024 jumlah intensi wisatawan ke Lombok pada tahun 2024 meningkat cukup signifikan dalam 3 tahun terakhir.

Sirkuit ini menjadi daya tarik bagi pecinta balap motor di seluruh dunia untuk menyaksikan persaingan kelas dunia di tengah keindahan alam Lombok.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mengunjungi Pulau Komodo