Find Us On Social Media :
salah satu sudut pameran di Pekan Raya Banjarmasin 2024 (Eva Rizkiyana)

Pekan Raya Banjarmasin 2024, Puluhan UMKM Binaan Pemko Dihadirkan

Eva Rizkiyana - Sabtu, 21 September 2024 | 15:45 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Pekan Raya Banjarmasin (PRB) Tahun 2024 resmi dibuka oleh Wali Kota, Ibnu Sina, beserta jajaran, Kamis (19/09) sore.

Berlokasi di Siring Bekantan, seremoni pembukaan PRJ meriah dengan tingginya antusiasme masyarakat.

Terpantau, ada sekitar 50 stand UMKM yang dihadirkan. Terutama yang berada di bawah binaan Pemko Banjarmasin lewat program Kawal Inkubator.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengatakan bahwa cara ini dilakukan untuk memperkenalkan dan meluaskan pangsa pasar UMKM.

Terlebih gelarannya yang merupakan rangkaian Hari Jadi ke-498 Kota Banjarmasin, juga berbarengan dengan Kongres ke-VI Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

Baca Juga: Hasil Kongres VI Jaringan Kota Pusaka Indonesia 2024 di Banjarmasin

Terpantau ada dua spot pameran di PRB, yakni stand UMKM binaan Pemko Banjarmasin serta stand yang diisi produk unggulan dari Dekranasda di 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Ibnu berharap, geliat perekonomian di Kota Seribu Sungai terus menguat dan meneguhkan Banjarmasin sebagai Kota Perdagangan dan Jasa.

Pekan Raya Banjarmasin memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM dan pengusaha ekonomi kreatif untuk saling berinteraksi. Produk yang dihasilkan bisa dilihat oleh masyarakat luas, dan mereka juga bisa berpartisipasi dalam temu bisnis yang diadakan di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Muhammad Isa Anshari, mengatakan jika tahun ini pemasukan atau perputaran uang dari kegiatan tersebut mencapai Rp500 juta.