Find Us On Social Media :
Prof. Eddy Soeryanto saat dilantik menjadi Pj. Ketua APTISI Jabar oleh Ketua Umum APTISI Budi Djatmiko di Smart Building Unikom Bandung, Sabtu (21/9/2024)/ Gun ()

Rektor UNIKOM Bandung Dilantik Jadi Ketua APTISI Jabar

Indra Gunawan - Sabtu, 21 September 2024 | 15:30 WIB

Bandung, Sonora.ID - Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, seorang akademisi terkemuka dan Rektor Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung, telah ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IV Jawa Barat (Jabar) periode kepemimpinan 2021 - 2025.

Penunjukan ini dilakukan untuk melanjutkan tugas kepemimpinan APTISI yang sebelumnya dijalankan oleh Ketua APTISI Jabar, Prof. Dr. H. Eddy Yusuf yang telah meninggal dunia pada akhir Agustus 2024 lalu.

"Tugas penting yang diemban oleh almarhum Prof. Eddy dengan tanggung jawab besar untuk melanjutkan berbagai program dan kebijakan yang telah dirintis," kata Prof. Dr. Eddy Soeryanto, saat sambutan usai pelantikan dirinya di Smart Building UNIKOM Jl. Dipati Ukur Bandung, Sabtu (21/9/2024).

Baca Juga: Gandeng Korlantas, KAI Kembali Imbau Warga Untuk Disiplin Saat Melintasi Perlintasan Sebidang

"Tugas kami adalah mempersatukan dan saling membantu perguruan tinggi swasta atau PTS-PTS di Indonesia khususnya di Jawa Barat untuk maju dan mendorong tumbuh kembang PTS-PTS tersebut sesuai dengan harapan pemerintah," ungkap Prof. Eddy Soeryanto.

Diketahui sebagai seorang yang berpengalaman di dunia pendidikan tinggi, Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto dikenal memiliki berbagai prestasi dan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan dunia pendidikan, khususnya di sektor perguruan tinggi swasta. 

Di bawah kepemimpinannya sebagai Rektor Unikom, kampus tersebut berkembang pesat dan dikenal sebagai salah satu universitas swasta unggulan di Jawa Barat. Pengalaman ini menjadikannya sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan APTISI Jabar di masa transisi yang penuh tantangan ini.

Dalam peran barunya sebagai Pj Ketua APTISI Jabar, Prof. Eddy Soeryanto berkomitmen untuk meneruskan visi mendiang ketua sebelumnya, dengan fokus pada peningkatan kualitas pendidikan tinggi, penguatan kolaborasi antar perguruan tinggi swasta, serta memperjuangkan kepentingan-kepentingan perguruan tinggi swasta di tingkat regional dan nasional. 

Baca Juga: Pasca Gempa di Kabupaten Bandung, Daop 2 Bandung Pastikan Seluruh Perjalanan Kereta Aman

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya inovasi, teknologi, dan kerjasama internasional dalam menghadapi dinamika perubahan di dunia pendidikan saat ini.

Di tengah masa transisi ini, Prof. Eddy Soeryanto Soegoto diharapkan dapat membawa stabilitas dan kemajuan bagi APTISI Jabar, serta menjaga semangat kebersamaan di antara anggotanya. 

Kepemimpinannya dinilai strategis untuk menjaga momentum kemajuan yang telah dicapai dan membuka jalan bagi terciptanya inovasi serta peningkatan mutu di lingkungan perguruan tinggi swasta di Jawa Barat.