Find Us On Social Media :
DPMD PPU Gelar Gebyar Malam Pentas Seni dan UMKM, Pj Bupati PPU, M Zainal Arifin Harus Dipertahankan dan Jangan Stop Membaranya (DiskominfoPPU)

DPMD PPU Gelar Gebyar Malam Pentas Seni dan UMKM, Pj Bupati PPU, M Zainal Arifin Harus Dipertahankan dan Jangan Stop Membaranya

Etty Hariyani - Minggu, 22 September 2024 | 18:21 WIB

Penajam, Sonora.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Menggelar Gebyar malam Pentas Seni dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Alun-alun Taman Penyembolum. Sabtu (21/09/2024) malam

Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Muhwmmad Zainal Arifin mengatakan gebyar pentas seni dan UMKM ini sangat luar bisa.
 
Terutama semangat para penampil di malam ini betul betul menghibur masyarakat yang hadir. 
 
Semangatnya luar biasa semua, kalau dari sisi konten ya gak kalah, dari sisi performance tentu tidak kalah juga, penampilan dari DPMD diluar ekpektasi, karena membuat penonton terpukau.
 
Pj Bupati PPU M. Zainal Arifin menambahkan melihat dengan adanya kegiatan seperti ini di Kabupaten PPU tentu bisa meningkatkan UMKM lokal.
 
Karena ini langsung melibatkan masyarakat dan UMKM
 
Menurutnya dengan melibatkan UMKM tentu akan menekan angka inflasi daerah.
 
Karena salah satu pendorong yang cepat mengatasi inflasi saat ini yaitu UMKM di daerah daerah. 
 
"Kegiatan ini harus diteruskan, Kalau kita bisa gerakan itu semua maka semakin cepat juga kita mengatasi inflasi Daerah. Pokoknya harus dipertahankan harus membara terus dan jangan stop membaranya," bebernya.
 
Pada kesempatan yang sama kepala DMPD PPU, Tita Deritayati mengatakan untuk memeriahkan kegiatan ini kami mengundang dari empat kecamatan dan 30 Desa se Kabupaten PPU Desa-desa yang hadir malam ini akan memperkenalkan produk dari desa masing-masing.
 
Produk itu akan di bagi-bagikan kepada penonton di sini (Alun-Alun Taman Penyembolum),"ungkapnya.
 
Tita menambahkan pada malam ini Dinas MPD PPU juga mengumumkan pemenang lomba camat berprestasi.
 
Terbaik pertama di raih Kecamatan Sepaku, terbaik 2 Kecamatan Babulu dan terbaik 3 diraih kecamatan penajam. "pungkasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Anggota DPRD PPU Sebut Banyak Warga Jual Beli Lahan di Bawah Tangan di Sepaku