Find Us On Social Media :
Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Dapil Sepaku, Sariman (DPRD PPU)

Sariman Sambut Baik Pembukaan IKN untuk Masyarakat Umum

- Senin, 23 September 2024 | 11:40 WIB
 
Penajam, Sonora.ID -  Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Dapil Sepaku, Sariman menyambut baik keputusan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) yang membuka untuk masyarakat umum.
 
Karena dibukanya IKN maka masyarakat bisa melihat secara langsung progres pembangunan ibu kota baru tersebut.
 
Sariman mengatakan, IKN memang selama ini sempat ditutup untuk umum karena persiapan HUT RI dan sejumlah pembangunan yang dilanjutkan.
 
Namun sejak pertengahan bulan lalu, IKN ini sudah dibuka untuk umum namun harus melalui sejumlah tahapan.
 
“Bagus lah kalau sekarang IKN sudah dibuka untuk umum. Tapi tetap keamanan dan ketertiban pengunjung harus diperhatikan,” katanya.
 
Politisi PKS ini menilai bahwa dengan dibukanya IKN untuk umum, maka masyarakat bisa melihat langsung perkembangan pembangunan ibu kota negara baru.
 
Baca Juga: Berencana Liburan Keluarga? Ini 8 Pilihan Hotel yang Dekat dengan Taman Safari
 
Karena selama ini lanjutnya banyak masyarakat yang hanya bisa mengetahui perkembangan IKN melalui media maupun media sosial.
 
Namun demikian, pihaknya tetap berharap kepada para pengunjung untuk tetap pentaati aturan dan ketentuan yang telah diterapkan OIKN.
 
Ia menilai bahwa dengan dibukanya IKN ini maka akan mendongkrak perekonomian khususnya bagi warga Sepaku.
 
Karena dengan banyaknya pengunjung di IKN, maka pedagang makanan dan minuman serta souvenir juga meningkatkan pendapatan mereka.
 
“Selama ini pendapatan pedagang makanan dan minuman memang sudah cukup lumayan naiknya. Tapi dengan dibukanya IKN ini untuk umum kan semakin menambah lagi jumlah orang yang berkunjung ke IKN,” jelasnya.
 
Baca Juga: 5 Tips Menata Tanaman di Atas Meja Taman di Rumah