Find Us On Social Media :
Gubernur Olly Dondokambey ()

HUT Provinsi Sulut Ke-60, Gubernur Olly: Pencapaian Visi-Misi Pemerintahan OD-SK Selama 10 Tahun Semua Tuntas dan Lunas

- Senin, 23 September 2024 | 15:15 WIB

Manado, Sonora.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara hari ini berulang tahun ke-60 dengan mengusung tema sulut semakin hebat digelar di halaman kantor Gubernur, Senin (23/09/24).

Dalam peringatan ulang tahun yang ke-60 Gubernur Olly Dondokambey sebagai inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini merupakan hari bersejarah 6 dekade sudah berlalu sejak propinsi ini terbentuk pada tanggal 23 september 1964 hingga kini Provinsi Sulawesi Utara banyak kemajuan yang pesat dibeberapa sektor apalagi ditopang oleh wilayah Sulawesi Utara yang berada di bibir pasifik,”tuturnya.

Kebijakan strategis pembangunan daerah serta pemanfaatan potensi daerah yang maksimal realita membuktikan bahwa kemajuan signifikan di Provinsi Sulawesi Utara dari tahun ke tahun khususnya pada masa pemerintahan OD-SK yang kita saksikan dari tahun 2016 sampai saat ini karena optimalisasi dukungan dan sinergitas dalam pembangunan daerah.

Olly Dondokambey juga berterima kasih kepada TNI/Polri yang selama ini mendukung penuh keamanan dan ketertiban di Sulawesi Utara sehingga kita tetap aman dan damai termasuk agenda politik nasional Pilpres dan Pileg berjalan dengan baik dan tentram,”ucapnya.

Baca Juga: KPU Sulut Serahkan SK Penetapan Tiga Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2024

Disisi lain Olly menjelaskan mengenai operasi daerah selesaikan kemiskinan yang memberi pengaruh hingga indikator makro pembangunan Sulawesi Utara selalu menunjukkan trend yang sangat positif namun sempat mengalami kontraksi ekonomi pada saat pandemi covid 19,”jelasnya.

Pemerintahan OD-SK yang sebentar lagi akan berakhir tapi semua yang menjadi visi-misi OD-SK dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai gubernur dan wakil gubernur sudah kita tuntaskan bersama.

Di sektor pariwisata Olly menjelaskan bahwa pemerintahan OD-SK pernah mencapai 400 ribu kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Sulawesi Utara dan saat ini destinasi 5 prioritas paling tinggi di seluruh 5 prioritas ini kenaikannya 296 persen kunjungannya ke Likupang.

Pencapaian lain adalah piagam dari wakil presiden RI KH Ma’ruf Amin yakni program Paritrana Award tentang program perlindungan bagi pekerja sosial keagamaan Provinsi Sulawesi Utara.

Olly berharap ke depan masih banyak agenda-agenda pembangunan yang harus dilanjutkan dan tetap solid selalu kompak dalam tindakan untuk mengawal setiap program serta agenda-agenda strategis demi kemajuan bersama,”tutupnya.

Baca Juga: Pemprov Sulut Berkomiten Terus Mendukung Program Jaminan Sosial Ketenagakerjan di Sulawesi Utara, Gubernur Olly: Sinergitas Sangat Diperlukan

Penulis: Steve Rawis