Find Us On Social Media :
Hasil pengundian nomor urut paslon Pilgub Kalsel 2024 (Fakhrurazi)

Hasil Undi Nomor Urut KPU Kalsel: Muhidin-Hasnur 1, Acil Odah-Zanie 2

Fakhrurazi - Selasa, 24 September 2024 | 10:35 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhidin dan Hasnuryadi Sulaiman dan Raudatul Jannah (Acil Odah) bersama Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, masing-masing mendapatkan nomor urut 1 dan 2, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

Nomor urut kedua pasangan tersebut ditetapkan pada Sidang Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di halaman kantor KPU Kalsel di Banjarmasin, pada Senin (23/9) malam.

Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa menyebutkan, pengundian dan penetapan nomor urut merupakan salah satu tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, yang dilanjutkan dengan Deklarasi Kampanye Pilkada Damai.

Setelah tahapan ini, lanjut Tenri, adalah kampanye yang akan dilaksanakan selama 2 bulan atau 60 hari, mulai 25 September hingga 23 November 2024.

“Setelah ini jadwalnya kampanye mulai 25 September hingga 23 November 2024,” ujarnya.

Baca Juga: Tim Kampanye Dua Paslon Pilkada Kalsel Dibentuk Jelang Penentuan Nomor

Selama tahapan kampanye nanti, Tenri menghimbau kepada masyarakat, pasangan calon dan tim pemenangan, agar menjaga kondusifitas jalannya Pilkada dengan tidak tidak melakukan politisasi SARA, penyebaran hoaks, tanpa politik uang, dan bentuk kampanye hitam lainnya.

“Mari kita wujudkan Pilkada yang luber dan jurdil, serta melaksanakan kampanye secara aman, tertib dan lancar,” sambung Tenri.

Untuk menarik minat calon pemilih, Tenri juga mengajak kepada pasangan calon untuk beradu gagasan, visi misi, dan program kerja untuk kemajuan kalsel.

“Walaupun berbeda pilihan kita tetap harus menjaga persatuan,” pungkasnya.

Baca Juga: Puncak Hari Jadi ke-498 Kota Banjarmasin, Ibnu Sina 'Pamitan' ke Warga